Banyak Warga Main Layangan, Disebut Alasan Listrik Byar-Pet di Mukomuko

Banyak Warga Main Layangan, Disebut Alasan Listrik Byar-Pet di Mukomuko

Banyak Warga Main Layangan, Disebut Alasan Listrik Byar-Pet di Mukomuko --

RADARMUKOMUKO.COM - Listrik di Kabupaten Mukomuko masih sering Byar-pet atau mati hidup, hingga sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Dipastikan setiap hari listri di Mukomuko mengalami pemadaman hingga beberapa kali. Hal ini selain mengganggu aktivitas ekonomi, juga rawan merusak peralatan elektronik.

Yang aneh, padahal pada bulan Juni 2023, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Mukomuko sudah mendatangkan 4 unit mesin pembangkit listrik. 

Selain itu juga sudah dilakukan perbaikan pada beberapa mesin yang rusak. Namun akhir-akhir ini, listrik masih byar-pet. Manager PLN Rayon Mukomuko, Ferry Adrianto, S.T., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penyebab byar-pet akhir-akhir ini karena adanya gangguan di jaringan listrik. Yaitu banyaknya layang-layang yang nyangkut di jaringan listrik.

BACA JUGA:Pemerintah Bantu 9 Unit Hand Traktor, 51 Unit Hand Sprayer dan 12 Unit Cultivator untuk Petani Mukomuko

"Sudah 2 hari ini ada temuan gangguan. Yaitu banyaknya laying-layang yang nyangkut di jaringan PLN," ujar Ferry saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Layang-layang yang nyangkut di jaringan listrik bisa menyebabkan listrik mati. Selain itu, juga membahayakan bagi masyarakat sekitar. Karena bisa menyebabkan kebakaran.

"Selain mengganggu distribusi listrik, juga berbahaya bagi masyarakat sekitar,"kata Ferry

Ferri mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk tidak bermain layang-layang dekat dengan jaringan listrik. Jangan sampai listrik padam karena layang-layang lagi.

"Jangan main layang-layang dekat jaringan listrik,"imbuh Ferry

BACA JUGA:Hari Tani Nasional ke 63, Serikat Tani Apresiasi Kinerja Pemkab Mukomuko di Bidang Pertanian

Penyebab lainnya, karena jaringan listrik di Kabupaten Mukomuko masih banyak melintasi bahan produktif masyarakat. Rantin pohon yang menyentuh jaringan listrik bisa menyebabkan kerusakan. 

"Jika disentuh ranting pohon, jaringan listrik bisa rusak,"demikian Ferry.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: