Lampu Lalulintas di Mukomuko Bikin Bingung Pengendara, Perbaikan Dibantu BPTD Lampung

Lampu Lalulintas di Mukomuko Bikin Bingung Pengendara, Perbaikan Dibantu BPTD Lampung

Lampu Lalulintas di Mukomuko Bikin Bingung Pengendara, Perbaikan Dibantu BPTD Lampung--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Beberapa bulan terakhir, keberadaan lampu lalulintas (traffic light) di ruas Jalan Nasional wilayah Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu bikin bingung para pengendara. 

Betapa tidak, semua lampu lalulintas Jalan Nasional di daerah ini tak berfungsi sebagaimana mestinya. Ada yang masih menyala, tapi tak beraturan. Sehingga menimbulkan keraguan bagi pengendara. 

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Perhubungan telah berupaya meminta bantuan perbaikan kepada pihak terkait. Sayangnya, dari 3 unit lampu lalulintas yang mengalami kerusakan, baru satu unit yang mendapatkan persetujuan perbaikan. 

BACA JUGA:Dinas Pengampu Optimis Proyek DAK Jalan Mukomuko Sesuai Target

Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, Isman Hadi, SIP kepada radarmukomuko.com menyampaikan, untuk lampu lalulintas di Kabupaten Mukomuko, semuanya dalam kondisi bermasalah. Untuk sementara ini, baru 1 unit yang diperbaiki. 

‘’Semuanya sama, tak berfungsi. Sekarang baru satu unit yang diperbaiki,’’ kata Isman Hadi. 

Satu unit lampu lalulintas yang telah mendapatkan bantuan perbaikan, merupakan lampu jalan di persimpangan Kantor Pemda Mukomuko, di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko. 

Dijelaskan Isman Hadi, proses perbaikan ini dibantu oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Lampung dan Bengkulu.

‘’Mudah-mudahan untuk yang belum, ke depan juga mendapat perbaikan. Proses perbaikan ini dengan teknisi khusus, tidak mudah,’’ paparnya.

BACA JUGA:Empat Unit Jembatan Konektivitas Warga Mukomuko Masuk Daftar Usulan Program Inpres 2024

Selain itu, kata Isman Hadi, 2 unit lampu lalulintas di persimpangan Desa LubuK Gedang dan simpang Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang belum dilakukan proses perbaikan. 

‘’Masih ada dua lagi yang mesti dilakukan perbaikan, karena sudah banyak masyarakat yang mengeluh soal lampu lalulintas ini,’’ demikian Isman Hadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: