Dinas Pengampu Optimis Proyek DAK Jalan Mukomuko Sesuai Target

Dinas Pengampu Optimis Proyek DAK Jalan Mukomuko Sesuai Target

Dinas Pengampu Optimis Proyek DAK Jalan Mukomuko Sesuai Target--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) selaku Perangkat Daerah (PD) pengampu Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan di Kabupaten MUKOMUKO, optimis pekerjaan yang telah berkontrak dengan rekanan dapat diselesaikan sesuai target. 

Pasalnya, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi di lapangan, bobot volume pekerjaan menapaki kemajuan yang cukup signifikan.  

‘’Dari hasil Monev, kita optimis pekerjaan dapat diselesaikan sesuai target,’’ ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Apriansyah, ST., MT pada Selasa, 19 September 2023.

BACA JUGA:Empat Unit Jembatan Konektivitas Warga Mukomuko Masuk Daftar Usulan Program Inpres 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui program Bina Marga Dinas PUPR pada tahun ini melaksanakan 2 paket kegiatan yang bersumber dari DAK bidang jalan dengan total pagu Rp18,6 miliar. 

Dikatakan Apriansyah, untuk kegiatan rekonstruksi jalan dengan item kegiatan aspal hotmix di wilayah Kecamatan Selagan Raya, sementara ini volume pekerjaan telah mencapai 86 persen. 

‘’Untuk paket jalan di wilayah Selagan Raya, pengaspalan sudah. Saat ini kontraktor sedang melaksanakan pekerjaan bahu jalan. Diperkirakan untuk beberapa minggu kedepan dapat diselesaikan,’’ imbuhnya.  

BACA JUGA:Ribuan Nelayan Mukomuko Tergabung jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Peluang Tambah Kuota Masih Terbuka Lebar

Kemudian, untuk kegiatan DAK rekonstruksi jalan di wilayah Desa Nelan Indah, Mandi Angin tembus ke Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang Jaya, saat ini sedang dalam proses pengaspalan. 

‘’Sebagian badan jalan sudah teraspal. Dan ini terus kita pantau, PPK dan PPTK serta konsultan pengawas siang malam mengecek item pekerjaan di lapangan,’’ ujarnya. 

Disisi lain, Apriansyah juga menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, khususnya bidang jalan di wilayah Kabupaten Mukomuko berjalan lancar. 

‘’Belum ada kendala. Mudah-mudahan kondisi cuaca mendukung, hingga kontraktor dapat menyelesaikan semua item pekerjaan,’’ demikian Apriansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: