Empat Unit Jembatan Konektivitas Warga Mukomuko Masuk Daftar Usulan Program Inpres 2024

Empat Unit Jembatan Konektivitas Warga Mukomuko Masuk Daftar Usulan Program Inpres 2024

Empat Unit Jembatan Konektivitas Warga Mukomuko Masuk Daftar Usulan Program Inpres 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten MUKOMUKO, Apriansyah, ST., MT menyampaikan, empat unit jembatan konektivitas warga masuk dalam usulan program dana Instruksi Presiden (Inpres) 2024. 

Begitu disampaikan Apriansyah ketika dihubungi radarmukomuko.com, Senin, 18 September 2023. Di samping itu, untuk program dana Inpres 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko juga berupaya mengusulkan anggaran pembangunan untuk beberapa ruas jalan konektivitas masyarakat.

‘’Fokus usulan Inpres 2024, ada 4 unit jembatan. Kemudian beberapa ruas jalan konektivitas masyarakat yang kondisinya masih sangat memprihatinkan,’’ ungkap Apriansyah.

Sesuai dengan petunjuk Bupati Mukomuko, usulan infrastruktur jembatan difokuskan untuk 4 unit jembatan, dengan total anggaran sekitar Rp61 miliar. 

BACA JUGA:Ribuan Nelayan Mukomuko Tergabung jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Peluang Tambah Kuota Masih Terbuka Lebar

Dijelaskan Apriansyah, jembatan Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, estimasi kebutuhan anggaran sekitar Rp24 miliar. Jembatan Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, jumlah usulan anggaran sebesar Rp21 miliar. Kemudian jembatan konektivitas masyarakat di Desa Lubuk Selandak, Kecamatan Teramang Jaya Rp10 miliar dan jembatan Desa Resno Kecamatan V Koto Rp6 miliar. 

‘’Pak Bupati bersama kita Dinas PUPR terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat. Dari komunikasi yang telah terjalin, untuk empat jembatan ini sudah ada tindak lanjut dari Kementerian PUPR. Mudah-mudahan usulan dari daerah kita dikabulkan,’’ pintanya. 

Di tahun 2023 ini, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR mengucurkan anggaran dana Inpres ke Kabupaten Mukomuko untuk pembangunan beberapa ruas jalan konektivitas masyarakat. Diantaranya, jalan konektivitas di wilayah Kecamatan Malin Deman, ruas jalan SP2 – SP4 Bukit Makmur Kecamatan Penarik. Selain itu, ruas Tanah Rekah-Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam. 

BACA JUGA:Badan Pemekaran Kabupaten Apresiasi Kinerja Bupati Sapuan, Terbukti Mampu Jemput Dana Pusat

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana Inpres ini, mendapat pantauan langsung dari Bupati Mukomuko beserta Dinas PUPR Mukomuko

‘’Alhamdulillah, saat ini program Inpres yang sedang dikerjakan di Kabupaten Mukomuko tahun ini masih berjalan lancar,’’ demikian Apriansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: