Buat Kamu yang Anti Ribet, BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service

Buat Kamu yang Anti Ribet, BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service

Buat Kamu yang Anti Ribet, BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service--

JAKARTA, RADARMUKOMUKO.COM - Era digital telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya merubah pola perilaku konsumsi dan bertransaksi, serta keinginan masyarakat atas layanan yang lebih mudah dan cepat. Pergeseran perilaku masyarakat tersebut menjadi faktor pendorong bagi bank untuk selalu berinovasi agar dapat mempertahankan eksistensinya sekaligus untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya.

Termasuk yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dengan merubah landscape layanan banking hall dari service centre menjadi sales centre secara bertahap. Salah satu teknologi yang mengakomodir kebutuhan tersebut adalah Mesin New SSB (Digi UB) yang akan diimplementasikan di Unit Kerja Operasional BRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto yang mengungkapkan bahwa layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi kepada nasabah, sambil tetap mempertahankan aspek kebersamaan yang ada dalam layanan perbankan tradisional. Pada akhirnya, hal ini menjadi upaya untuk mengoptimalkan layanan dan menggali potensi transaksi lainnya yang bersifat high impact atau high value.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Cek Syaratnya!

“BRI sebagai salah satu bank terbesar dan tersebar di Indonesia, menyadari pentingnya melakukan perubahan dengan melakukan pengembangan teknologi, dan juga digitalisasi layanan perbankan secara menyeluruh (end-to end) dalam suatu perjalanan transaksi nasabah (Customer Journey) yang tidak terpisah atau terbatas pada suatu area tertentu. Digitalisasi layanan perbankan ini juga harus tetap berpusat pada demografi dari nasabah BRI, kecepatan, keandalan perangkat, efisiensi dan efektivitas, serta mampu beradaptasi terus menerus menyempurnakan perjalanan digital,” ucap Andrijanto.

Mesin ini disebut juga Digital CS atau mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service. Digital CS merupakan konsep layanan perbankan yang menggabungkan teknologi digital dengan layanan pelanggan yang personal, sehingga layanan prima (service excellence) yang diberikan BRI dapat meningkatkan customer experience.

BACA JUGA:Sunarso, Dirut BRI Beberkan Alasan Mengapa Tidak Terburu-Buru Beralih Fully Digital Banking

Digital CS ini dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah mulai dari, pembukaan rekening (Tabungan BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, Simpedes Usaha), penggantian kartu, Reissue PIN, enable kartu, passbook printing (Card & Cardless), cetak rekening koran (Card & Cardless), kirim rekening koran via email (Card & Cardless), cetak 5 transaksi terakhir (Card & Cardless), hingga penerbitan kartu debit.

Tak hanya itu, terdapat banyak kelebihan dari Mesin Digital CS ini di antaranya:

1. Mengurai antrian pada Kantor Cabang,

2. Mempercepat bisnis proses dan layanan di Kantor Cabang,

3. Meningkatkan customer experience dan menciptakan seamless customer journey dari awal hingga akhir (end to end) bagi setiap nasabah BRI,

4. Dapat dilakukan validasi nasabah melalui tap E-KTP dan scan fingerprint,

5. Dapat melakukan pemantauan secara terintegrasi untuk seluruh dan kinerja perangkat dalam satu platform,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: