Belum Banyak yang Tahu, Bahan Alami Ini Dapat Membuat Daging Jadi Lebih Empuk

Belum Banyak yang Tahu, Bahan Alami Ini Dapat Membuat Daging Jadi Lebih Empuk

Belum Banyak yang Tahu, Bahan Alami Ini Dapat Membuat Daging Jadi Lebih Empuk --

RADARMUKOMUKO.COM - Daging merupakan jenis bahan makanan yang banyak digemari di masyarakat, terlebih lagi jika Daging yang di olah empuk dengan sempurna.

Ternyata membuat daging menjadi empuk mudah loh, dengan bahan- bahan dapur ini kita dapat memasak daging yang empuk, apa saja? ini bahannya:

1. Nanas

Papain adalah kuncinya, papain adalah enzim yang terdapat di dalam nanas. Enzim ini dapat memecah serat pada otot yang keras pada daging, caranya dengan menghaluskan nanas dan baluri atau rendam daging selama beberapa jam, kemudian bilas dan daging siap di olah.

2. Garam laut

Garam berasal dari air laut yang di uapkan, dan siapa sangka bahan yang satu ini yang sering kita jumpai dapat membuat daging menjadi lebih empuk.

Garam dapat memecah protein pada daging sehingga membuat daging menjadi lebih empuk, caranya olesi atau taburi garam pada daging, diamkan selama satu jam, kemudian bilas dan daging siap di olah.

BACA JUGA:Resep Sempol Mie Enak dan Praktis, Rasanya Tak Kalah Enak dengan Sempol Ayam

BACA JUGA:Oreo Dessert Box, Hidangan Mewah Modal Ekonomis, Mudah Buat Sendiri di Rumah

3. Daun pepaya

Siapa sangka ternyata daun pepaya dapat membuat daging menjadi empuk loh, di karena kan daun pepaya mempunyai kandungan enzim papain yang juga terkandung dalam nanas yaitu dapat memecah serat pada otot sehingga membuat daging menjadi lebih empuk. 

Caranya, daun pepaya dihaluskan, kemudian daging diolesi atau direndam 1 jam kemudian dibilas, dan daging siap di olah.

4. Teh

Siapa sangka minuman yang sering kita jumpai di keseharian ini dapat membuat daging menjadi lebih empuk. Di dalam teh terkandung enzim yaitu tanin yang berfungsi mengempukkan daging secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: