IKN Akan Menjadi Awal Pertumbuhan Ekonomi Baru serta Konsep Smart City di Indonesia

IKN Akan Menjadi Awal Pertumbuhan Ekonomi Baru serta Konsep Smart City di Indonesia

IKN Akan Menjadi Awal Pertumbuhan Ekonomi Baru serta Konsep Smart City di Indonesia--

RADARMUKOMUKO.COM – Pemindahan Ibukota Indonesia yang telah di rencanakan sedang dalam proses pembangunan.

Dalam mewujudkan hal tersebut pemerintah terus berupaya untuk melakukan pembangunan ekonomi yang inklusif agar menjadi awal pertumbuhan ekonomi baru yang menyebar luas.

Dari awal perancangan IKN menjadi katalis dalam membuka potensi ekonomi Indonesia untuk mendorong pertumbuhan serta menciptakan lapangan kerja dan mengatasi masalah kemiskinan.

IKN nantinya tidak hanya menjadi simbol identitas bangsa yang baru, melainkan juga sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru yang di harapkan dapat membantu proses pertumbuhan ekonomi semakin merata ke penjuru wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Kisah Pahlawan Wanita Andi Depu Asal Sulawesi,Teriakannya Bisa Bikin Tentara Penjajah Belanda Mundur Teratur

BACA JUGA:Saham BBRI Diproyeksi Terus Naik Efek Keberhasilan Transformasi

Dengan pemindahan Ibukota ke luar Pulau Jawa ini juga nantinya dapat membantu serta mendorong proses perdagangan antar wilayah yang mampu meningkatkan perekonomian wilayah lain.

Pembangunan IKN di rancang dengan konsep smart transportation yang dimana melakukan pengembangan transportasi kota dengan basis integrasi yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Dalam menjaga kealamian wilayah pembangunan IKN juga memanfaatkan energi dengan teknologi smart grid yang menggunakan tenaga matahari untuk sumber listrik.

Konsep Smart City yang di usung dalam pembangunan IKN di harapkan akan menjadikan IKN Nusantara menjadi gambaran kota yang hidup sehat, efisien serta produktif.

Di bidang pendidikan juga nantinya akan menggunakan konsep new smart metropolis yang menjadi pusat inovasi dengan tingkat kelas dunia.

Perpindahan Ibukota Negara Indonesia dilakukan untuk mengatasi beberapa hal seperti pemerataan penduduk.

BACA JUGA:KUR BRI Rp 40.000.000 Sangat Cocok Untuk Modal Bagi Pemula Yang Ingin Buka Usaha, Angsuran Hanya Rp 700 Ribuan

BACA JUGA:6 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah Dengan Harga Rp 100 Jutaan Hingga Rp 250 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: