Ingat, kata Ustadz Adi Hidayat, Allah Tunggu Taubat Orang yang Berbuat Maksiat Sampai Akhir Hayatnya

Ingat, kata Ustadz Adi Hidayat, Allah Tunggu Taubat Orang yang Berbuat Maksiat Sampai Akhir Hayatnya

Ingat, kata Ustadz Adi Hidayat, Allah Tunggu Taubat Orang yang Berbuat Maksiat Sampai Akhir Hayatnya--

RADARMUKOMUKO.COM - Ustadz Adi Hidayat, Lc., M.A., salah satu dai populer di Indonesia, mengajak umat Islam untuk tidak putus asa dan bersegera bertaubat jika telah berbuat maksiat.

Dalam beberapa ceramahnya, beliau menjelaskan bahwa Allah SWT adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang yang selalu menunggu taubat hamba-Nya sampai akhir hayatnya.

“Orang yang berbuat maksiat itu akan tetap Allah tunggu taubatnya sampai dia menghembuskan nafas terakhirnya atau di akhir hayatnya,” kata Ustadz Adi Hidayat dalam salah satu videonya.

Beliau mencontohkan bahwa Nabi Musa AS pernah membunuh seorang laki-laki dari kaum Fir’aun tanpa sengaja.

BACA JUGA:Catat, Kata Ustadz Adi Hidayat, Setiap Hamba Akan Merasakan Ujian yang Berat Sesuai dengan Tingkatannya

BACA JUGA:Dapat Modal & Inkubasi Bisnis, UMKM Pesta Rakyat Simpedes BRI Sukses Jadi Produsen Snack di Jawa Timur

Namun, Nabi Musa AS segera bertaubat kepada Allah SWT dan memohon ampun atas kesalahannya. Allah SWT pun menerima taubat Nabi Musa AS dan menjadikannya sebagai salah satu nabi dan rasul-Nya.

“Karena itu, kita tidak boleh merasa malu atau takut untuk bertaubat kepada Allah SWT. Kita harus yakin bahwa Allah SWT tidak akan menolak taubat hamba-Nya yang ikhlas dan bersungguh-sungguh. Allah SWT juga tidak akan mengingat-ingat dosa hamba-Nya yang telah bertaubat,” ujar beliau dalam kanal YouTube resminya Adi Hidayat Official.

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan umat Islam untuk tidak hanya bertaubat, tetapi juga melakukan amalan ibadah yang dapat menghapus dosa-dosa mereka.

Beliau mengatakan bahwa ada beberapa amalan ibadah yang dapat menghilangkan kebiasaan maksiat, seperti shalat, puasa, sedekah, dan dzikir.

“Kalau ingin cepat tobat yang diterima oleh Allah, rasakan rahmat Allah hadir di dalamnya,” kata beliau sambil membacakan do’a yang dapat membantu hamba-Nya untuk bertaubat.

BACA JUGA:Berikut Dua Ciri Orang yang Taubatnya Diterima Allah, Yuk Cek ungkap Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Bila Hidup Sulit Amalkan Surat Al Waqi; Ah, Rezki Akan Lancar

Beliau juga menekankan pentingnya memperbaiki hubungan dengan sesama manusia, terutama orang-orang yang telah kita zhalimi atau sakiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: