Empati Terhadap Akses Jalan SMKN 1 Mukomuko, Ini Pesan Kajari Rudi Iskandar

Empati Terhadap Akses Jalan SMKN 1 Mukomuko, Ini Pesan Kajari Rudi Iskandar

Empati Terhadap Akses Jalan SMKN 1 Mukomuko, Ini Pesan Kajari Rudi Iskandar--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Akses menuju SMKN 1 MUKOMUKO, Jalan Sultan Takdir Khalifatullah di RT IV Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota MUKOMUKO, Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu mengundang perhatian banyak pihak, termasuk Kajari MUKOMUKO, Rudi Iskandar, SH., MH.  

Pasalnya, ruas jalan sepanjang lebih kurang 1,5 kilometer yang merupakan akses utama warga sekolah tersebut belum diaspal, sehingga masih sulit dilalui kendaraan.  

Bentuk keprihatinan dan empati, disampaikan langsung oleh Kajari Rudi Iskandar, Minggu, 3 Agustus 2023. Ia pun turut mendorong pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk melaksanakan pembangunan akses jalan pendidikan tersebut.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Mukomuko Pengadaan Sarana Penunjang Operasional Balai Benih Ikan

BACA JUGA:Pabrik Serentak Naikkan Harga Sawit, Ini Daftar Harga TBS Terbaru di Mukomuko

Diceritakan Rudi Iskandar, dalam giat Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tempo hari, selain menyampaikan materi tentang pemahaman hukum terhadap siswa dan dewan guru di SMKN 1. Sebaliknya, pihaknya juga menerima berbagai keluhan dari para siswa dan dewan guru di sekolah tersebut.

Keluhan utama yang disampaikan warga sekolah, berkaitan dengan kondisi jalan akses ke sekolah. 

Perihal kondisi jalan itu, kata Rudi Iskadar, warga sekolah berharap kepada pemerintah daerah agar mengalokasikan anggaran pembangunan.

‘’Perlu kita sampaikan, kondisi jalan menuju SMKN 1 Mukomuko ini butuh kepedulian bersama, terutama dari pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan. Secara jujur, kondisi jalan ini masih sulit dilalui. Sehingga anak-anak dan dewan guru kesulitan untuk menempuh ruas jalan ini. Untuk itu, kita mendorong pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan untuk mengalokasikan anggaran pembangunan jalan ini,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Sebentar Lagi Malin Deman Merdeka dari Jalan Kubangan, Para Kades: Terimakasih Pak Jokowi dan Bupati Sapuan

BACA JUGA:Tradisi Unik Suku Toraja Upacara Menikahkan Mayat, Bila Meninggal Belum Sempat Dapat Jodoh

Menurut Kajari Rudi Iskandar, informasi dari warga sekolah tersebut bagian dari aspirasi yang perlu diperhatikan, baik oleh eksekutif maupun legislatif. 

‘’Kawan-kawan di DPRD terutama dari daerah pemilihan, hemat kita, perlu mencermati kondisi jalan menuju SMKN 1 Mukomuko. Jika memungkinkan, ada baiknya melalui anggaran dana pokok pikiran dewan. Prinsipnya, jalan ini benar-benar untuk kepentingan umum,’’ ujarnya. 

Keprihatinan Kajari Rudi Iskandar dinilai sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap dunia. Dikatakannya, ketika jalan ini dibangun, para siswa dan dewan guru bisa ke sekolah dengan lancar, tanpa hambatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: