Ketua DPRD Mukomuko Tampung Aspirasi Masyarakat Air Dikit

Ketua DPRD Mukomuko Tampung Aspirasi Masyarakat Air Dikit

Ketua DPRD Mukomuko Tampung Aspirasi Masyarakat Air Dikit--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ketua DPRD Kabupaten MUKOMUKO, M. Ali Saftaini, SE melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Air Dikit dan mengadakan pertemuan dengan pemerintah desa serta tokoh masyarakat Kecamatan Air Dikit pada Selasa, 29 Agustus 2023. 

Dalam kesempatan ini, kehadiran Ketua DPRD M Ali Saftaini dalam rangka menggali informasi dan menjemput aspirasi masyarakat terkait pembangunan dan pelayanan publik yang seyogianya harus diperjuangkan. 

Salah satunya, berkaitan dengan persoalan Universal Health Coverage UHC atau atau Jaminan Kesehatan Semesta. Dalam kesempatan ini M. Ali Saftaini ingin menggali informasi dan memastikan bahwa program UHC benar-benar dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko yang belum memiliki BPJS. 

‘’Salah satu yang harus kita diskusikan, berkaitan pelayanan UHC. Harapan kita, UHC ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh seluruh masyarakat kita yang belum memiliki BPJS,’’ kata Ali. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tinjau Pabrik Beras Modern, Kapasitas Produksi 5 Ton per Jam

BACA JUGA:Ketua DPRD Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Hidup

Dalam sambutannya, Ali Saftaini mengakui dirinya masih mendapatkan informasi bahwasanya masih ditemukan adanya masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Melalui pertemuan tatap muka ini, hal serupa dapat didiskusikan. 

‘’Kami di lembaga tidak semua informasi dapat kami himpun. Melalui turun langsung ke tengah masyarakat ini, apa yang menjadi kendala di masyarakat dapat kita tampung dan kita diskusikan. Harapan kita kedepan, pelayanan kesehatan melalui program UCH ini betul betul dirasakan masyarakat,’’ ujarnya. 

Camat Air Dikit, Iskameri Adi, S.Pd., M.Si ketika ditemui, menyampaikan bahwa kedatangan Ketua DPRD Mukomuko ke Kecamatan Air Dikit dalam rangka silaturahmi dan sekaligus menjemput aspirasi masyarakat. 

‘’Kedatangan Ketua DPRD dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus menjemput aspirasi masyarakat. Tadi hadir pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan tokoh masyarakat Kecamatan Air Dikit,’’ demikian Iskameri. adv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: