Pemdes Lubuk Sanai II Gelar Berbagai Perlombaan

Pemdes Lubuk Sanai II Gelar Berbagai Perlombaan

Pemdes Lubuk Sanai II Gelar Berbagai Perlombaan --

Dalam Rangka Perayaan HUT RI Ke-78

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke-78, di Desa Lubuk Sanai II, Kecamatan XIV KOTO sangat terasa. Pasalnya Pemerintah Desa (Pemdes) bersama warganya kompak menggelar berbagai acara dan kegiatan menarik. Seperti pawai sepeda motor grandong (kendaraan pengangkut sawit, red). Kemudian perlombaan voli putra menggunakan daster, lari dalam karung serta perlombaan menarik lainnya. Para pemenang di masing-masing perlombaan juga diberikan hadiah.

Kades Lubuk Sanai II, Warisno, mengatakan, dalam merayakan HUT RI ke-78, Pemdes bersama warga kompak menggelar berbagai kegiatan. Seperti acara pawai motor grandong, melibatkan para pekerja pengangkut buah sawit. Rute pawai tersebut dari Kecamatan XIV Koto ke Kota Mukomuko setelah itu kembali ke Lubuk Sanai II. Adapun tujuannya agar para pekerja harian lepas juga bergembira dan ikut merasakan momen HUT RI. 

BACA JUGA:Seluruh Wilayah Desa Lubuk Sanai Bakal Difogging

“Dalam HUT RI tahun ini. kita melaksanakan pawai motor grandong bersama para pengangkut buah sawit,”ujar Kades.

Tambahnya, Pemdes juga menggelar perlombaan voli putra antar warga desa, dimana para peserta bermain menggunakan daster. Selanjutnya ada juga perlombaan panjat pinang, lari dalam karung, memasukan paku ke dalam botol dan makan kerupuk. Pada masing-masing lomba ada dua kategori, yaitu anak-anak dan dewasa. 

”Berkat kekompakan serta partisipasi para warga, seluruh rangkaian kegiatan dalam momen perayaan HUT RI ke-78 telah sukses kita laksanakan,”tutur Kades.

BACA JUGA:Serapan Rendah, Dua Desa di V Koto Belum Pengajuan Tahap II

Selanjutnya, ia berharap semoga para warga selalu kompak. Sehingga apapun kegiatan yang ingin direalisasikan dapat dilakukan secara bersama.  Kemudian, Kades juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi menyukseskan semua rangkaian kegiatan HUT RI ke-78. Mulai dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat serta para pemuda yang tergabung dalam karang taruna. Walaupun acaranya tidak terlalu besar paling tidak di momen HUT RI para warga tetap bisa merasakan perayaannya. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga seluruh kegiatan telah sukses terlaksana. Semoga tahun depan kita bisa membuat acara yang lebih meriah,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: