Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pratama Ipuh Mukomuko

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pratama Ipuh Mukomuko

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pratama Ipuh Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM - Akhirnya, harapan masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya di wilayah Mukomuko Selatan dan sekitarnya untuk bisa mendapat akses berobat yang mudah dijangkau dan berkualitas segera terwujud. 

Dimana kemarin, 18 agustus 2023, dipimpin langsung oleh Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI dilangsungkan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pratama Ipuh. Rumah sakit ini berada di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh.

BACA JUGA:Disdikbud Akan Panggil Guru Rangkap Jabatan

Dikoordinir oleh Dinas kesehatan (Dinkes) Mukomuko, pembangunan RSUD Pramata dengan anggaran kurang lebih Rp39 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini ditargetkan selesai akhir tahun.

Peletakan batu pertama juga dihadiri Wakil bupati, Wasri, Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE serta beberapa nggota dewan, pejabat Kabupaten Mukomuko, unsur Forkopinda, Kadis Dinkes, Ketua TP-PKK dan segenap tokoh lainnya.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI berharap pembangunan rumah sakit ini bisa selesai dengan baik sesuai dengan kontrak pekerjaan. 

Maka ia berharap dukungan dari masyarakat supaya semua bisa berjalan lancar. Bupati juga berjanji secara bertahap nantinya, RSUD ini akan terus ditingkatkan, sehingga benar-benar membantu kebutuhan akses kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Hingga Pertengahan Tahun, 1.417 Penduduk Mukomuko Pindah

Selama ini salah satu yang dikeluhkan masyarakat adalah jauhnya tempat berobat ke RSUD Mukomuko yang harus menempuh jarak yang jauh.

"Semoga pembangunannya betul-betul bisa selesai tepat waktu, maka juga perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak. Kita akan upayakan rumah sakit ini terus ditingkatkan kapasitas ruangannya dan kebutuhan lain. Hingga ke depan warga kita sekitar sini tidak jauh lagi berobat ke Mukomuko atau Bengkulu," katanya.

Terkait dengan fasilitas dan alat kesehatan lainnya, juga dalam proses pengadaan, hingga setelah pembangunan fisik selesai bisa langsung dioperasikan. Terkait dengan petugas, nanti pegawai-pegawai puskesmas terdekat akan ditempatkan di RSUD pratama, seperti di Ipuh. Juga terkait spesialis harusnya nanti sudah ada.

BACA JUGA:Mukomuko Belum Memiliki Perda Kawasan Kumuh

"Untuk teknisnya nanti silahkan ke dinas kesehatan, intinya setelah selesai rumah sakit ini langsung dioperasikan," tuturnya.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini juga mengajak masyarakat terutama wilayah selatan atau dapil III untuk mendukung suksesnya pembangunan rumah sakit ini, karena akan memberi dampak baik bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: