Upacara HUT RI Kecamatan Lupi Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI Kecamatan Lupi Berlangsung Khidmat

Dokumentasi peserta upacara Kecamatan Lubuk Pinang --

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Kamis (17/8) Pemerintah Kecamatan LUBUK PINANG, Kabupaten Mukomuko melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Kegiatan upacara berlangsung di lapangan Desa Sumber Makmur, Kecamatan LUBUK PINANG. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara, yakni Camat LUBUK PINANG, Ali Nasri, SH. Sedangkan komandan upacara Sertu Jhon Faizer dan Perwira Upacara, Aiptu Hosnan E. Kemudian pembacaan naskah proklamasi, yaitu Novri Erison Ardiantasari, SE. 

Camat Lubuk Pinang, Ali Nasri, selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa upacara HUT RI Ke-78 untuk mengenang jasa para pahlawan. Pasalnya kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil dari perjuangan mereka. Dengan momen peringatan ini, diharapkan dapat terus membangkitkan jiwa nasionalisme. Kemudian selaku warga negara harus tetap menjaga keutuhan bangsa. 

BACA JUGA:16 Agustus, Peristiwa Rengasdengklok, Soekarno-Hatta Diculik, Golongan Muda Desak Kemerdekaan

“Kegiatan upacara ini merupakan acara yang sakral, yakni untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan negeri ini,”ungkap Ali Nasri

Kemudian ia juga mengatakan, bahwa di Kecamatan Lubuk Pinang memang disepakati bahwa masing-masing desa akan bergantian menjadi tuan rumah upacara HUT RI setiap tahunnya. Dan tahun ini giliran Desa Sumber Makmur. Maka berkat kerjasama yang baik pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan lancar. Selanjutnya ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir mengikuti upacara. Pasalnya Camat menilai antusias masyarakat cukup tinggi. 

“Terima kasih seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga upacara berjalan lancar. Alhamdulillah antusias masyarakat juga cukup tinggi mengikuti upacara,”ungkap Ali Nasri.

BACA JUGA:Polusi Udara di Jakarta Semakin Buruk, Ini Langkah Pemerintah untuk Mengatasinya

Lanjutnya, dengan sukses terlaksananya upacara ini semoga menjadi contoh yang baik untuk desa-desa lain di wilayah Lubuk Pinang. Supaya pelaksanaan upacara HUT RI berikutnya terus lebih baik. Camat juga menyampaikan, banyak rangkaian perlombaan peringatan HUT RI yang diselenggarakan pemerintah kecamatan. Seperti pawai budaya, voli, panjat pinang dan perlombaan pidato serta lainnya.

“Di momen HUT RI Ke-78 ini, kita di kecamatan juga melaksanakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh unsur di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: