Penjajah Belanda Saja Babak Belur Menghadapi 4 Suku Terkuat di Indonesia Berikut Ini

Penjajah Belanda Saja Babak Belur Menghadapi 4 Suku Terkuat di Indonesia Berikut Ini

Suku paling kuat ditakuti belanda-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM - Selama menjajah Indonesia, Belanda terus memperluar wilayahnya ke berbagai pulau di Indonesia. Kehadiran mereka tentu mendapat perlawanan dari masyarakat yang tidak ingin dijajah.

Walau hanya bersenjata tradisional, upaya mengusir Belanda tidak pernah berhenti dilakukan. Bahkan beberapa suku di Indonesia sangat ditakuti Belanda.

Sempat beberapa kali Belanda harus mundur dan kehabisan tenaga menghadapi suku-suku ini. Sebab bukan saja perlawanan fisik, tapi juga suku-suku tersebut menggunakan ilmu gaib yang mengerikan. 

BACA JUGA:Penghianatan Perwira Komandan Batalyon Banteng, Memilih Menjadi Agen Propaganda Belanda

BACA JUGA:HUT RI ke-19 Megawati Soekarnoputri Menjadi Paskibraka, Bendera Dijahit Sang Ibu Fatmawati

Melansi dari kumparan.com ada 4 suku yang paling ditakuti Belanda saat menjajah Indonesia:

 

Dayak

Belanda memberi julukan perlawanan Suku Dayak dengan 'pasukan hantu'. Julukan itu karena kemampuan perang orang-orang Dayak yang mengerikan. 

Suku Dayak adalah suku yang diketahui tinggal dan melakukan aktivitas di dalam hutan. Inilah alasan mengapa Belanda sulit menaklukkan orang-orang Dayak. 

Selain karena menguasai Medan, menurut pasukan Belanda, orang-orang dayak mempunyai kemampuan berkamuflase yang sangat hebat ketika berada di hutan.

Tak hanya itu, orang-orang dayak juga dikenal memiliki kemampuan bertarung yang handal. Selain hebat dalam bertarung jarak dekat menggunakan Mandau-nya, suku Dayak juga lihai bertarung jarak jauh menggunakan sumpit tiup yang beracun. 

Konon, Mandau Dayak itu mampu terbang sendiri dan mencari musuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: