Ujian Nyeleneh Bagi Kaum Pria, Tradisi Suku Banyankole Bikin Geleng-Geleng

Ujian Nyeleneh Bagi Kaum Pria, Tradisi Suku Banyankole Bikin Geleng-Geleng

Wanita Suku Banyankole yang unik-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

RADRAMUKOMUKO.COM - Seperti Suku Banyankole di Uganda punya tradisi khusus terkait dengan perkawinan.

Sebelum bermalam madu dengan istrinya, pria Suku Banyankole harus berhubungan dengan bibi pengantin wanita lebih dahulu.

BACA JUGA:Tradisi Unik Goyang dan Tongkat Suku Madura, Tarian Oleh Wanita Sensual Penuh Manfaat

Tradisi yang tergolong unik dan aneh ini, sudah turun-temurun sejak ratusan tahun lalu mereka praktekkan. Tujuannya harus berhubungan seks dengan bibi mempelai perempuan untuk menguji seberapa jantan dan kuatnya pengantin pria tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, pengantin pria bukan hanya diajarkan berhubungan, oleh bibi pengantin perempuan, juga diajarkan berbagai hal agar calon pengantin wanita bisa berperilaku selayaknya seorang wanita dan istri.

Bukan itu saja, gadis-gadis di suku ini juga diberi berbagai makanan, seperti daging sapi, susu, dan jawawut agar tubuhnya semakin berisi. Sebab Suku Banyankole, wanita dinilai cantik adalah yang memiliki tubuh berisi.

BACA JUGA:Suku Piripkura Tersisa Tiga Orang, Punah Diserang Penebang Hutan

Dan perlu di ingat juga, suku ini sangat anti dengan berhubungan sebelum menikah. Bahkan jika ada yang melanggar sanknya cukup berat, bahkan dihukum mati atau dikucilkan dari masyarakat. 

Maka sebelum menikah, Para gadis harus dites keperawanan dulu. Jika lulus, maka ia akan melangkah ke proses selanjutnya.

Karena para gadis di Suku Banyankole menjunjung tinggi keperawanan, mereka dianggap kurang berpengalaman dan pengetahuan dalam hal hubungan.

Atas dasar itu pula bibi dari pengantin wanita akan menguji kemampuan seksual dari calon mempelai pria dengan berhubungan dengannya. Hal ini dilakukan agar sang bibi tahu jika calon pengantin pria adalah orang yang kuat.

BACA JUGA:Tradisi Suku Neur, Pria Harus Serahkan 40 Ekor Sapi Untuk Calon Istri

Bahkan, setelah pasangan itu menerima izin bebas untuk mencapai kesempurnaan, sang bibi masih harus menonton atau mendengarkan pasangan itu saat mereka.

Untuk diketahui, Suku Banyankole sendiri adalah kelompok penggembala nomaden yang tinggal di beberapa bagian Uganda bagian barat daya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: