Gajah Mati Siap Jadi Tuan Rumah

Gajah Mati Siap Jadi Tuan Rumah

Wilayah Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, tahun 2023 ini kembali jadi tuan rumah lokasi pengibaran dan penurunan bendera merah putih Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023. --

Semarakkan HUT RI 

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Wilayah Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, tahun 2023 ini kembali jadi tuan rumah lokasi pengibaran dan penurunan bendera merah putih Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023. Dimana lokasi upacara HUT kemerdekaan RI tersebut, rencananya dipusatkan di lapangan Desa Gajah Mati. Kemarin jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Gajah Mati bersama BPD dan masyarakat, turun gotong royong bersama membersihkan lapangan tersebut. Saat ini lapangan itu sudah siap digunakan untuk upacara, pun kegiatan lomba lainnya.

BACA JUGA:BPD Brangan Mulya Belum Melaksanakan Memo Bupati

Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan mengatakan, Desa Gajah Mati ini merupakan ibu kota Kecamatan Sungai Rumbai. Hampir setiap tahun baik upacara HUT Kabupaten Mukomuko, maupun HUT kemerdekaan RI, tawaran pertamanya Desa Gajah Mati. Tahun lalu upacara pengibaran bendera HUT kemerdekaan RI dilaksanakan di lapangan Desa Mekar Sari. Tahun ini kegiatan upacara kembali dilaksanakan di lapangan Desa Gajah Mati.

"Ya, tahun ini upacara pengibaran bendera disepakati di lapangan desa gajah mati. Kemarin kita bersama BPD dan masyarakat sudah gotong royong membersihkan lapangan dan memasang umbul-umbul di kawasan lapangan Desa Gajah Mati," katanya.

BACA JUGA:Perdana, Tanah Harapan Salurkan Bantuan RTLH

Lanjutnya, Desa Gaji Mati menjadi tuan rumah karena lokasi upacara di lapangan Desa Gajah Mati. Dalam hal ini Desa Gajah Mati siap berkontribusi dan memfasilitasi semua kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan tersebut. Terkait dengan tenda dan Sound System, dan peralatan lainnya itu disiapkan oleh panitia HUT Kecamatan yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu.

"Kita hanya menyediakan tempat. Kalau peralatan itukan sudah ada panitia yang dibentuk untuk menyiapkannya. Kewajiban kita, sekarang lapangan yang dijadikan tempat upacara pengibaran bendera itu sudah kita bersihkan, tiang bendera juga sudah dipasang. Umbul-umbul juga sudah kita pasang. Untuk peralatan yang lainnya itu ada panitia HUT," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: