Jalan Alternatif Malin Deman Siap

Jalan Alternatif Malin Deman Siap

Jalan: Inilah Jalan alternatif yang sudah siap dilintasi selama pembangunan Jembatan Sekubung berlangsung--

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.COM - Masyarakat Kecamatan Malin Deman, minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko untuk mempercepat pengerjaan Jembatan Sekubung akses utama menuju wilayah Kecamatan Malin Deman. Dimana lokasi jembatan tersebut berada tepat di wilayah Desa Talang Baru. Saat ini kondisi jembatan tersebut sudah mulai rusak, dan harus segera direhab kalau jembatan itu belum juga dibangun tahun ini. Karena jembatan tersebut sangat vital bagi semua masyarakat Kecamatan Malin Deman. Semua angkutan darat, baik orang maupun hasil pertanian di wilayah Malin Deman melintasi jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Tanah Rekah Salurkan BLT Tahap II

Camat Malin Deman, Darmadi, S.Sos saa dikonfirmasi mengatakan, memang kondisi Jembatan Sekubung saat ini, sudah mulai rusak setelah direhab secara gotong royong beberapa waktu lalu. Masyarakat di wilayah Kecamatan Malin Deman, berharap agar pembangunan jembatan itu segera dimulai. Informasi terakhir pembangunan Jembatan itu sudah dalam tahap lelang. Mungkin saat ini tahapan lelang sudah selesai.

"Kalau tidak ada halangan. Mudah-mudahan akhir bulan ini atau awal September mendatang pembangunan jembatan Sekubung sudah mulai dikerjakan. Karena masyarakat sudah sangat berharap dengan pembangunan jembatan tersebut," kata Darmadi.

BACA JUGA:Perdana, Tanah Harapan Salurkan Bantuan RTLH

Lanjutnya, sebelum Jembatan Sekubung ini mulai dikerjakan. Sekarang jauh-jauh hari pihaknya dari Kecamatan dan Forum Kades se Kecamatan Malin Deman, dan instansi vertikal laonnya. Sudah selesai merehab Jalan alternatif akses selama pengerjaan Jembatan Sekubung berlangsung. Saat ini Jalan alternatif sudah siap digunakan.

"Alhamdulillah. Jalan alternatif sepanjang 3 Kilo Meter (Km) sudah selesai kita rehab. Sekarang Jalan alternatif tersebut sudah bisa dilewati. Namun saat ini kita masih butuh material koral beberapa truck lagi karna masih ada tanah basah tergenang air yang harus diberikan koral. Tetapi untuk melintas di Jalan alternatif itu sudah bisa," jelas Daramdi.

BACA JUGA:Jalan Santai dan Senam Massal Bertabur Doorprize

Ditambahkan Darmadi, mewakili warga Kecamatan Malin Deman, ia sebagai Camat Malin Deman saat ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mukomuko sudah menganggarkan pembangunan jembatan Sekubung meminum wilayah Kecamatan Malin Deman. Karena masyarakat sudah lama merindukan pembangunan Jalan dan Jembatan di wilayah Kecamatan Malin Deman ini.

"Selain pembangunan Jembatan Sekubung Tahun ini juga ada pembangunan Jalan Hotmik yang bersumber dari dana Inpres. Setidaknya ada sepanjang 16 Km Jalan poros Kecamatan Malin Deman yang dihotmix. Yang sekarang peningkatan Jalan itu sudah mulai dikerjakan," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: