Tanah Rekah Salurkan BLT Tahap II

Tanah Rekah Salurkan BLT Tahap II

Penyaluran BLT Desa Tanah Rekah--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Selasa 8 Agustus 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Rekah, Kecamatan Kota MUKOMUKO sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Untuk bulan April, Mei dan Juni. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 33 orang. pembagian dihadiri Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, dan Perangkat Desa. Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Tanah Rekah, Ain Lapatili, menyampaikan bahwa Dana Desa (DD) tahap II cair pada pagi Selasa (8/8). Siangnya, Pemdes mengundang penerima BLT.

Pj. Kades mengatakan bahwa BLT harus segera dibagikan, karena berdampak langsung dengan masyarakat. Sehingga perekonomian masyarakat dapat terbantu. Penerima bantuan BLT merupakan masyarakat yang tergolong kurang mampu. Jika penyaluran ditunda, masyarakat kurang mampu akan terzalimi.

BACA JUGA:Pemdes Resno Tuntaskan Fisik 2023

‘’Paginya cair, saya langsung menugaskan perangkat untuk mengundang penerima BLT, agar bisa dibagikan siangnya,’’ujar Pj. Kades 

Walaupun baru dilantik 26 Juli lalu, Pj. Kades menyampaikan akan terus mengejar ketertinggalan. Bahkan sehari setelah dilantik, tepatnya tanggal 27 Juli 2023 Pemdes sudah mengajukan pencairan tahap II. Ia mengaku akan melanjutkan program yang telah tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Tahap II Pemdes Tanah Rekah akan melakukan pembangunan fisik berupa rabat beton dan pengaspalan jalan di Dusun 1. Rencananya Pemdes akan melakukan titik nol pada tanggal 15 Agustus 2023.

‘’Saya akan melanjutkan program yang sudah ada di RPJMDes,’’kata Pj. Kades.

BACA JUGA:Kapolsek Lupi Sambangi Rumah Duka Sesama Anggota Polri

Pj. Kades mengatakan terbuka dengan informasi dan masukan, baik informasi sebelum ia menjabat maupun saat ia menjabat. Informasi dari berbagai pihak bisa jadi tambahan pertimbangan Pemdes untuk mengambil kebijakan.

‘’Saya baru dilantik, jadi masih butuh informasi dan masukan,’’demikian Pj. Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: