Pemdes Resno Tuntaskan Fisik 2023

Pemdes Resno Tuntaskan Fisik 2023

Pemdes Resno Tuntaskan Fisik 2023--

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM -  Pemerintah Desa Resno, Kecamatan V Koto, telah berhasil menuntaskan seluruh kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023. Adapun jumlah kegiatan fisik tersebut sebanyak 9 item. Pertama Rehab lantai jembatan dengan volume 10 x 3 x 2 x 0,15 meter (m) dengan pagu Rp26 juta Rabat beton sepanjang 300 m dengan pagu Rp88 juta. Pagar gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), volume 60 m dengan pagu Rp16,8 juta. Kemudian pembangunan irigasi tersier dengan pagu Rp93,7 juta dan rabat beton volume 70 x 2,5 x 0,15 m dengan pagu Rp66,9 juta. Selanjutnya rabat beton volume 60x 2,5 x 0,15 m dengan pagu Rp58 juta. Dan terakhir pembangunan tiga unit talang air di beberapa lokasi berbeda, yaitu volume 0,8 x 4 m dengan pagu Rp11,5 juta. Talang air volume 0,8 x 4 m dengan pagu Rp13,5 juta dan volume 0,8 x 8 m dengan pagu Rp19,8 juta. Seluruh bangunan fisik tersebut telah diserahterimakan. Pada Rabu (9/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Serahterima langsung disaksikan, oleh Camat V Koto, Ali Muchsin S.Pd, MAP beserta Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Edi Anyandi, SE. Kemudian Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pedamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kades Resno, Mardalius, mengatakan, kegiatan ini merupakan musyawarah serahterima bangunan. Pasalnya pembangunan fisik Resno tahun 2023 seluruhnya sudah tuntas 100 persen. Alhamdulillah bangunan fisik Resno seluruhnya telah tuntas. Dan sudah masyarakat sudah bisa memanfaatkannya,kata Kades.

BACA JUGA:Kegiatan HUT RI Mulai Digeber

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, terutama Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan para pekerja. Pasalnya mereka yang setiap hari berjuang sehingga sukses melaksanakan pembangunan.

Kades mengapresiasi dan terima kasih atas kinerja TPK. Selanjutnya, setelah bangunan diserahterimakan, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat bangunan tersebut. Supaya bangunan dapat bertahan dan memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

Camat V Koto, Ali Muchsin, menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah desa yang telah sukses menuntaskan pembangunan. Pasalnya saat tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) meninjau bangunan masih ada beberapa catatan, namun saat ini catatan tersebut telah diperbaiki.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Warga Sido Makmur Goro Hias Lingkungan

Kemudian Camat juga mengimbau pemerintah desa untuk selalu tertib administrasi dalam hal apapun. Sehingga saat ada pemeriksaan dari pihak manapun desa sudah siap dan tidak kelabakan.

Terima kasih atas kinerjanya sehingga berhasil menuntaskan fisik untuk tahun ini. Saya ingin pemerintah desa tetap kompak dan selalu tertib administrasi,tutup Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: