Pers Mulai Tinggalkan Paradigma Bad News Is Good News

Pers Mulai Tinggalkan Paradigma Bad News Is Good News

BERSINERGI: Foto bersama sebelum pemotongan tumpeng HUT PWI Mukomuko ke-6.--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMPers mulai meninggalkan paradigm bad news is good news, berita buruk merupakan berita bagus. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Dedi Hardiasnyah Putra, S.IP., saat memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan pegurus PWI MUKOMUKO periode 2023-2026. Sabtu 5 Agustus 2023, di obyek wisata Pandan Wangi, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota MUKOMUKO. Di hadapan Bupati MUKOMUKO, ketua DPRD, Kapolres, Komandan Kodim (Dandim) 0428 MUKOMUKO, serta para undangan lainnya.

‘’Mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PWI, bapak Atal Sembiring Depari, pers mulai meninggalkan paradigma bad news is good news,’’ kata Dedi.

BACA JUGA:Penyaluran DD Tahap 2 Belum 100 Persen, DPMD Mukomuko Minta Camat Beraksi Bantu Desa

Dikatakan Dedi, seiring dengan kemajuan zaman, pers juga melakukan adaptasi. Topic berita yang diangkat lebih mengedepankan menambah ilmu dan wawasan pembacanya. Sekaligus menghibur dan menyenangkan. 

‘’Pers sekarang lebih banyak mencontoh apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Mencerdaskan dan menggembirakan,’’ tambah Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CPI menyambut gembira apa yang disampaikan Dedi Hardiansyah Putra. Sapuan mengambil contoh pers di luar negeri. Dikatakan Sapuan, pers di luar negeri, sudah lama meninggalkan paradigma bad news is good news. Bupati berharap pers di Indonesia umumnya dan Mukomuko khususnya terus berkembang menuju arah yang lebih baik. 

BACA JUGA:Dr. Abdiyanto Terpilih Jadi Ketua PD Muhammadiyah

‘’Saya ambil contoh langsung pers di luar negeri, memang lebih bagus. Dan pers Indonesia juga menuju menjadi lebih baik,’’ kata Sapuan saat menyampaikan kata sambutan.

Dikatakan Sapuan, selama ini hubungan pemerintah daerah dengan pers cukup baik. Hubungan baik ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Tanpa meninggalkan peran dan fungsi masing-masing, sinergitas antara pemerintah daerah dengan pers sangat dibutuhkan. 

‘’Selama ini hubungan pers dengan pemerintah sudah baik. Mari kita pertahankan dan tingkatkan,’’ tambah Sapuan.

Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP., mengatakan kehadiran bupati dalam acara pelantikan pengurus PWI, menjadi bukti baiknya hubungan pemerintah dengan pers. Bukan hanya kali ini saja, setiap PWI memiliki acara besar, bupati selalu hadir saat diundang.

‘’Tanpa meninggalkan fungsi kontrol, pers memiliki hubungan baik dengan pemerintah,’’ demikian Budi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: