Perayaan HUT RI ke-78 di Pondok Panjang Mulai Terasa

Perayaan HUT RI ke-78 di Pondok Panjang Mulai Terasa

Kades Pondok Panjang bersama perangkat membuat gapura HUT RI --

Tidak Ada Kegiatan Perlombaan 

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Desa Pondok Panjang, Kecamatan V Koto, mulai menata lingkungan. Berbagai kreativitas dan pernak-pernik ciri khas perayaan HUT RI dipasang di sepanjang jalan Desa. Mulai dari membuat gapura berwarna merah putih. Sampai dengan memasang hiasan dari botol bekas air mineral. Dimana botol tersebut diwarnai merah putih dan dipasang disepanjang ruas jalan provinsi yang melewati Desa tersebut.

BACA JUGA:Penyaluran DD Tahap 2 Belum 100 Persen, DPMD Mukomuko Minta Camat Beraksi Bantu Desa

Kades Pondok Panjang, Abdul Karim, mengatakan, antusias warganya cukup tinggi dalam menyambut peringatan kemerdekaan. Pasalnya saat ini seluruh rumah di Pondok Panjang sudah mulai memasang bendera dan umbul-umbul. Kemudian para warga juga swadaya membuat berbagai kreativitas. Seperti para ibu-ibu sejak beberapa hari lalu mulai mengecat botol bekas air mineral diwarnai merah putih. Dan setelah pengecatan selesai, giliran para kaum pria memasang botol tersebut disepanjang jalan wilayah Pondok Panjang. 

“Alhamdulillah setelah kita beri imbauan semua warga mulai bergerak. Dan bisa dilihat sendiri saat ini Desa Pondok Panjang mulai ramai dipasangi atribut ciri khas 17 Agustus,”tutur Kades.

BACA JUGA:Tes Sirkuit Baru Uji SIM Polres Mukomuko, Jalur Sederhana dan Mudah Dilewati

Selain itu, para warga bersama pemerintah desa juga membuat beberapa hiasan gapura dari bambu. Kemudian di pasang di beberapa titik berbeda, seperti ruas jalan dan gang. Namun saat ditanya mengenai kegiatan perlombaan, Kades menjawab untuk saat ini belum ada rancangan perlombaan yang akan diselenggarakan. Pasalnya para pemuda desa dari karang taruna juga sampai saat ini belum berkoordinasi. Sedangkan dari pihak pemerintah desa sendiri, kemungkinan tidak akan mengadakan perlombaan. 

“Kalau untuk perlombaan yang diadakan di desa sepertinya tidak ada. Kita ikut perlombaan yang dilaksanakan pihak kecamatan saja,”tutup Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: