5 Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Mental Secara Mandiri dengan Mudah dan Sederhana

5 Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Mental Secara Mandiri dengan Mudah dan Sederhana

5 Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Mental Secara Mandiri dengan Mudah dan Sederhana--

RADARMUKOMUKO.COMKesehatan mental adalah keadaan dimana batin merasa tenang dan tentram sehingga dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik.

Seperti halnya fisik, kesehatan mental juga perlu dijaga agar tidak sakit. Jika mental sedang tidak baik maka akan mengganggu kegiatan sehari-hari.

Umumnya kesehatan mental tidak tampak dari luar, dan perlu berkonsultasi dengan psikolog. Oleh karena itu menjaga kesehatan mental sangat penting.

Untuk menjaga kesehatan mental kalian dapat lakukan secara mandiri dirumah. Berikut ini adalah 5 tips dan trik menjaga kesehatan mental secara mandiri.

1. Jaga Kondisi Fisik

Pertama hal yang dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan mental ada kondisi fisik. Kondisi fisik ini berpengaruh terhadap kesehatan mental. Lakukan olahraga setiap hari seperti yoga atau meditasi.

Selain itu, lakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, tidak begadang dan istirahat yang cukup.

BACA JUGA:Inilah 7 Asupan Zat Gizi yang Cocok untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak dalam Masa Pertumbuhan

2. Jangan Pendam Perasaan Sendiri

Hal kedua adalah jangan pernah memendam perasaan sendiri. Coba ungkapkan ke teman, keluarga atau orang terdekat kalian. Sebab perasaan yang tidak di ungkapkan akan membuat batin capek.

3. Kelola Waktu

Hal ketiga yang dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan memanajemen waktu. Adanya pengelolaan waktu yang baik akan mengurangi kecemasan dan kepanikan.

Misal kalian punya waktu kapan bekerja, kapan tidur, kapan istirahat dan kapan waktu untuk me time. Dengan begitu kalian dapat mengurangi stress.

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Minum Es Setelah Makan Bakso Sangat Berbahaya, Berikut Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: