Reses, Renjes Siap Perjuangkan Aspirasi

Reses, Renjes Siap Perjuangkan Aspirasi

MANDI ANGIN: Dokumentasi foto bersama reses di Mandi Angi, Kecamatan Teramang Jaya.--

RADARMUKOMUKO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Mukomuko Ir. Renjes Zaetheddy melakukan reses masa sidang ke-2 tahun 2023. Berlangsung di beberapa Kecamatan Se-Kabupaten Mukomuko. Pertama di Desa Mandi Angin, Kecamatan Teramang Jaya. Kemudian di Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit. Selanjutnya di Desa Lubuk Sanai II dan Tanjung Mulya, Kecamatan XIV Koto. Dan terakhir di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Pondok Suguh. Dalam kegiatan tersebut, Renjes juga memberikan beberapa bantuan untuk masjid. Seperti memberi bantuan al-quran dan iqra gratis.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Siapkan Belanja Dana Hibah, Dukung Keberlangsungan Organisasi Muhammadiyah

Mayoritas aspirasi yang disampaikan masyarakat di masing-masing kecamatan, yaitu tentang perbaikan Infrastruktur. Mulai dari bangunan masjid, pasokan listrik, irigasi, jalan dan jembatan. Warga juga menyampaikan keluhan atas kelangkaan LPG (liquefied petroleum gas) 3kg. Selanjutnya juga aspirasi pengembangan lokasi destinasi wisata serta lainnya. Pada kegiatan reses terakhir di Teluk Bakung, Renjes bersama masyarakat langsung turun mengecek lokasi wisata teluk bakung. Pasalnya masyarakat sangat menggantungkan harapan kepada anggota dewan yang reses agar bisa bersama mengembangkan potensi wisata tersebut. 


Reses, Renjes Siap Perjuangkan Aspirasi--


TINJAU: Ir. Renjes Zaetheddy bersama masyarakat turun langsung meninjau lokasi destinasi wisata di Desa Teluk Bakung--

Renjes Zaetheddy mengatakan, kegiatan reses ini merupakan tugasnya selaku anggota dewan. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi. Serta langsung bertatap muka ke pemerintah desa, Kecamatan, tokoh adat serta seluruh lapisan masyarakat. Kemudian, ia juga ingin menjaring semua masukan dan harapan dari masyarakat. 

“Alhamdulillah kegiatan reses masa sidang ke-2 tahun 2023 di Kabupaten Mukomuko telah selesai. Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat sudah kita rangkum untuk langsung ditindaklanjuti,”tutur Renjes. 

Tambahnya, adapun usulan masyarakat yang merupakan wewenang kabupaten maka akan dikoordinasikan ke pemerintah daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sedangkan jika aspirasi tersebut merupakan wewenang provinsi. Maka selaku dewan provinsi ia sendiri yang akan memperjuangkannya. Dan jika aspirasi yang disampaikan bersifat nasional, Renjes mengajak masyarakat secara bersama berjuang dan ia tetap akan membantu semaksimal mungkin untuk berkoordinasi ke pusat. 

“Kita jaring semua aspirasi yang telah disampaikan masyarakat. Walaupun bukan wewenang saya tetap saya bantu mengkoordinasikan sehingga dapat terealisasi. Tetapi kalau aspirasi untuk provinsi, maka saya sendiri yang akan menggodoknya. Dan saya siap mengucurkan anggaran Pokir (Pokok-pokok pikiran, red) saya,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Proyek Dana Inpres di Mukomuko Dimulai, Bupati: Mari Bersama Kita Dukung

Kemudian, Renjes juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar ia selalu diberikan kesehatan. Supaya aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa diperjuangkan secara maksimal. Dan usaha untuk mewujudkan aspirasi tersebut senantiasa diberikan kelancaran sampai terealisasi.

“Mari kita sama-sama berdoa dan mendukung agar setelah selesai reses ini aspirasi yang telah disampaikan masyarakat bisa saya perjuangkan secara maksimal sehingga dapat terwujud,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: