Inilah Deretan Para Sultan Sumatera Barat, Kekayaannya Mencapai Puluhan Miliaran Rupiah

Inilah Deretan Para Sultan Sumatera Barat, Kekayaannya Mencapai Puluhan Miliaran Rupiah

Sultan pertama di Sumatera Barat adalah Fadly Amran. Ia merupakan seorang Walikota Padang Panjang.--

Kekayaan yang di miliki  Epyardi Asda mencapai Rp 66,6 M. Selain menjadi Bupati,Ia juga menjalankan usaha diantaranya Anugerah Tetap Cemerlang, Tree Elang Maritim dan Kaluku Maritima Utama.

3. Audy Joinaldy

Sosok ketiga yang menjadi orang paling kaya di Sumatera Barat adalah Wakil Gubenur Sumatera Barat Audy Joinaldy. Kekayaanya mencapai Rp 54,9 M.

Ia tak hanya menjadi seorang Wagub, melainkan juga menjadi seorang pengusaha yang menjabat menjadi Komisaris Utama berbagai PT diantaranya PT Makassar Agro Nusa, PT. Sinar Terang Madani dan ada beberapa lagi.

4. Eka Putra 

Di urutan ke empat sultan Sumatera Barat selanjutnya adalah Bupati Tanah Datar. Kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp 13 M.

BACA JUGA:Nggak Perlu Pakai Lama, Gunakan Cara Jitu Berikut Kerak Hitam di Wajan Auto Hilang

Eka Putra juga merupakan seorang komisaris Utama PT Selaras Mitra Sejati, PT. Sinar Global mandiri dan PT.Trans Agrinusa.

5. Genius Umar

Genius Umar yang merupakan Walikota Pariaman serta seorang Dosen program S2 di Universitas Negeri Padang (UNP) ini menjadi sosok terkaya di Sumatera Barat.

Atas kekayaannya yang mencapai Rp 10,3 M berhasil menjadikannya menjadi sultan di urutan ke 5 di Sumatera Barat.

6. Erman Safar

Di urutan ke enam sultan Sumatera Barat adalah Erman Safar yang merupakan Walikota Bukittinggi. Selain itu ia juga aktif di dunia usaha. Kekayaan yang di miliki mencapai Rp 10,3 M.

7. Mahyeldi Ansharullah

Orang terkaya atau sultan terakhir di Sumatera Barat adalah Mahyeldi Ansrullah. Ia merupakan Gubernur Sumbar. Kekayaannya mencapai Rp 7,5 M.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: