Kota-Kota Misterius di Indonesia, Dihuni Suku Gaib dan ada Yang Baik Hati

Kota-Kota Misterius di Indonesia, Dihuni Suku Gaib dan ada Yang Baik Hati

Kota-Kota Misterius di Indonesia, Dihuni Suku Gaib dan ada Yang Baik Hati-Ilustrasi-

BACA JUGA:Delapan Tradisi Nyeleneh Pernikahan, Bikin Orang Takut Jadi Pengantin

Bagi orang-orang dengan kelebihan tertentu kabarnya bisa melihat Kerajaan Jin di Alas Purwo. Selain besar, kerajaan Jin Alas Purwo juga menjadi tempat pertemuan serta tempat sarasehan semua jin di dunia. 

Wentira

Kota gaib bernama Wentira juga banyak dipercaya oleh masyarakat. Wentira berada di perbatasan Jalan Poros Trans Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Kota Palu.

Melansir Scribd berjudul "Misteri Wentira", Wentira konon disebut sebagai warisan Benua Atlantis yang telah lama hilang ditelan bumi. Banyak orang yang mengaku pernah mengunjungi Wentira.

BACA JUGA:Botol Miras Menggunung di Tempat Karaoke Max One Yang Terbakar

Di kota gaib ini, dikisahkan ada orang yang pernah memesan sebuah mobil mewah BMW i Series warna kuning dengan alamat Wentira. Belakangan diketahui orang yang memesan mobil itu adalah seorang pria tua.

Anehnya, lokasi mobil tersebut diantar hanyalah hutan lebat. Beragam mitos pun dipercaya masyarakat bahwa orang yang melintas di sekitar Wentira harus membunyikan klakson sebanyak 3 kali.

Kota Padang 12

Padang 12 merupakan kota gaib yang dipercaya ada di Ketapang, Kalimantan Barat. Konon, kota ini berlokasi di sebuah lahan kosong yang dipenuhi pasor dengan dikelilingi pohon pinus di daerah Kalimantan Barat. 

BACA JUGA:Botol Miras Menggunung di Tempat Karaoke Max One Yang Terbakar

Tempat ini dinamai Padang 12 karena memiliki luas 12 Km persegi. Banyak cerita beredar di masyarakat jika penduduk Padang 12 kerap muncul di dunia nyata dan bertransaksi dengan masyarakat menggunakan kunyit yang kemudian bisa berubah menjadi emas. 

Masyarakat sekitar percaya jika hanya orang yang memiliki hati bersih yang bisa bertemu dengan suku Limun, penduduk asli kota gaib Padang 12.

Atlantis

Kota gaib Atlantis atau Atlantika dikabarkan hilang pada 360 SM. Meskipun sebagian orang percaya kota Atlantis ini hanya karangan Plato, banyak juga yang meyakini bahwa kota ini memang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: