Orang-Orang Ini Ternyata Bisa Berkeliling Dunia Tanpa Perlu Menggunakan Pasport

Orang-Orang Ini Ternyata Bisa Berkeliling Dunia Tanpa Perlu Menggunakan Pasport

Orang-Orang Ini Ternyata Bisa Berkeliling Dunia Tanpa Perlu Menggunakan Pasport-Ilustrasi-

Meski begitu, untuk sang Istri dari Raja Charles III, yaitu Ratu Camilla, dirinya masih membutuhkan paspor diplomatik untuk melakukan perjalanan keluar negeri.

Selain itu, anggota keluarga ketiga atau orang yang bergelar istimewa juga tetap membutuhkan paspor diplomatik.

Sedangkan, untuk Kekaisaran Jepang sendiri aturan tanpa paspor untuk kaisar dan Permaisuri telah berlaku sejak 1971 berdasarkan intruksi kementerian.

Menurut mereka, tidak patut membuat keturunan langsung Dewi Matahari Amaterasu melalui Prosedur imigrasi secara umum seperti manusia biasa.

Kemudian, untuk raja atau ratu yang berkuasa di Inggris Raya mereka kan mendapatkan dispensasi untuk tidak menggunakan paspor saat pergi keluar negeri.

BACA JUGA:Inilah Zodiak-Zodiak yang Paling Dibenci Orang, Mulai Dari Sombong Hingga Keras Kepala

Dengan adanya aturan spesial tanpa paspor ini, pemerintah setempat perlu melakukan pengaturan perjalanan serta koordinasi terperinci antara pejabat tinggi dari negara negara yang terlibat, khususnya yang akan dikunjungi oleh tiga orang ini.

Adapun pejabat yang bertanggung jawab atas logistik dan perjalanan Kerajaan Inggris adalah sekretaris pribadi Sang Raha yang saat ini adalah Sir a Live Alderton.

Sementara untuk penanggungjawab urusan perjalanan luar negeri kaisar dan Permaisuri Jepang diserahkan kepada Kementerian Jepamg.*

Artikel ini telah terbit di CNN Indonesia dengan judul “3 Orang di Dunia Tidak Perlu Paspor untuk ke Luar Megeri, Siapa Saja?” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: