Warga Gajah Makmur Mukomuko Masih Diteror Harimau, Sudah Mangsa 12 Ekor Ternak

Warga Gajah Makmur Mukomuko Masih Diteror Harimau, Sudah Mangsa 12 Ekor Ternak

Harimau di Mukomuko-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM - Beberapa waktu lalu, warga Desa Gajah Makmur dan Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko, Bengkulu sempat gempar karena Beberapa ekor ternah sapi dan kambing warga dimangsa Harimau Sumatera atau Panthera tigris sumatrae.

Setidaknya ada 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing jadi mangsa, terakhir 1 ekor sapi pada 3 Mei 2023. 

Bahkan dua ekor harimau tersebut sempat kedapatan dan direkam dengan kamera hp tengah menangkap ternak masyarakat. Dampaknya kondisi wilayah tersebut sedikit mencekam, warga ketakutan melakukan aktivitas pertaniannya.

Pihak dari BKSDA sempat melakukan upata pengusiran dan evakuasi dengan memasang perangkap, namun gagal meringkus sepasang harimau sumatera tersebut.

BACA JUGA:Perlawanan Terhormat Rakyat Bengkulu Terhadap Pendudukan Inggris

BACA JUGA:Sejarah dan Alasan Penyerbuan Batavia, Semangat Pantang Menyerah

Kabar keberadaan harimau sumatera ini sempat sepi dan tidak terdengar ada ternak warga yang hilang ataupun penemuan bekas baru dari harimau tersebut, hingga warga mulai leluasa ke kebun, terutama mengolah kebun sawitnya.

Namun dalam beberapa hari ini sejak pertengahan juli 2023, warga kembali menemukan bekas baru jejak harimau sumatera tersebut.

Informasinya, ada dua ekor Harimau Sumatera berkeliaran di sekitar pemukiman warga Desa Gajah Makmur. Dampanya warga merasa was-was untuk beraktivitas di kebun. 

Kemungkinan besar harimau ini kembali mengintai hewan ternak milik warga. Terutama yang digembalakan di perkebunan. 

Terkait hal ini, Kades Gajah Makmur, Gutomo menghimbau masyarakatnya untuk berhati-hati, karena harimau ini diyakini masih berkeliaran di wilayah perkebunan masyarakat. 

BACA JUGA:Cara Cantik Paling Unik Wanita 6 Suku di Dunia, Hasilnya Begini

BACA JUGA:Cara Mudah atau Tutorial Mengukus Ubi Singkong Agar Matang Merekah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: