Menilik Kota Banda Aceh, Daerah Ujung Barat Sumatera yang Kaya Akan Destinasi Wisata

Menilik Kota Banda Aceh, Daerah Ujung Barat Sumatera yang Kaya Akan Destinasi Wisata

Menilik Kota Banda Aceh, Daerah Ujung Barat Sumatera yang Kaya Akan Destinasi Wisata--

RADARMUKOMUKO.COM – Aceh merupakan Provinsi yang terletak di ujung barat wilayah Sumatera. 

Provinsi dengan Ibu Kota Banda Aceh ini menyimpan berbagai destinasi wisata yang spektakuler yang terletak di Banda Aceh.

Belum ke Aceh jika belum mengunjungi Kota Banda Aceh yang memberikan wisata dengan kekayaan alam yang beragam.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Bahari Terhits dan Terbaru di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah yang Sangat Cantik

Aceh memang sangat terkenal baik dalam skala nasional maupun internasional. Keberagaman budaya, adat istiadat hingga kekayaan alam di tersimpan di Banda Aceh.

Gugusan pantai-pantai yang ada di Banda Aceh memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Salah satunya adalah Pantai Alue Naga serta Pelabuhan Ulee Lheu yang akan membuat mata terpaku saat memandang.

Selain itu, Kota Banda Aceh juga memiliki sebuah kolam pemandian yang sangat cantik dengan arsitekturnya yang dibangun bergaya klasik Melayu yang patut di kunjungi yaitu Taman Sari Gunongan.

Tak hanya wisata alam yang di tawarkan, Banda Aceh juga menjadi tempat yang menyimpan berbagai wisata sejarah diantaranya Masjid Raya Baiturrahman, dan Museum Tsunami Aceh.

BACA JUGA:Inilah Deretan Wisata Desa Paling Indah Nan Cantik di Sumatera Barat, Nomor 2 Menjadi Paling Cantik di Dunia

Kebudayaan Aceh juga tak kalah indah dan menarik untuk di kunjungi yaitu berupa rumah tradisional Aceh. Rumah yang di biasa di sebut Rumoh Aceh ini memiliki keunikan yang berbeda terdapat seni ukiran dan anyaman khas Aceh.

Sementara, di bidang kuliner Aceh juga memiliki olahan khas yang sangat terkenal yaitu Mie Aceh. Olahan yang di lengkapi dengan kuah kari yang khas akan rempah-rempah Aceh ini sudah sangat terkenal. Patut di cicipi ketika berada di Aceh

Selain Mie Aceh, Sate Matang juga menjadi salah satu olahan khas Aceh yang wajib di coba saat berkunjung di Aceh. Sate ini memiliki cita rasa khas pedas dan gurih dengan bumbu kacang.

Siapa coba yang tidak tertarik untuk berkunjung di daerah yang di kenal sebagai serambi mekah ini. Daerah dengan nuansa islami ini memang menjadi surga wisata yang sangat mempesona.*

Artikel ini sudah terbit di bandaaceh.pikiran-rakyat.com dengan judul “Banda Aceh, Surga Destinasi Wisata di Ujung Pulau Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: