Festival Danau Nibung 2023 Istimewa

Festival Danau Nibung 2023 Istimewa

Festival Danau Nibung 2023 Istimewa--

 MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Lomba masak samba lokan, tanam tanaman buah dan pelepasan puluhan ribu benih ikan serta penyerahan alat dan mesin pertanian mengiringi pembukaan Festival Danau Nibung 2023 di Taman Tortilla, Danau Nibung, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Sabtu, 22 Juli 2023. 

Festival Danau Nibung 2023 dengan mengusung tema ‘’Bangkitkan Wisata Kreatif Menuju Mukomuko Maju’’ dibuka oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI dan ditandai dengan pemukulan dol secara bersama.

BACA JUGA:Pembangunan Pelabuhan CPO di Mukomuko Investasi Murni, Bupati Sampaikan Perkembangan Terbarunya

Pada rangkaian kegiatan Festival Danau Nibung kali ini, agak istimewa. Dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan sejumlah Kepala OPD lainnya di Provinsi Bengkulu. Bahkan anggota DPRD Provinsi Bengkulu turut hadir bersama-sama memeriahkan rangkaian kegiatan festival.  

Kemudian, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Kapolres Mukomuko, Dandim 0428/MM dan Sekda Mukomuko. Selain itu, turut hadir Plt. Kadisparpora Mukomuko dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

Tak kalah penting, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari Polres Mukomuko, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0428/MM dan Ketua Ikatan Keluarga DPRD Mukomuko. 

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko H. Sapuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik dari unsur pemerintahan, unsur masyarakat, seniman dan budayawan yang turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Festival Danau Nibung. 

Perlu diketahui, bahwasanya Festival Danau Nibung ini masuk dalam bagian dari ivent provinsi. Di Provinsi Bengkulu ini, terdapat 2 festival yang telah masuk dalam agenda provinsi, satu di Bengkulu Selatan dan satu lagi Festival Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Kita merasa bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah provinsi. Dimana, festival Danau Nibung ini termasuk dalam bagian ivent provinsi,’’ ungkap Bupati. 

Bupati Sapuan menyampaikan, mewujudkan pembangunan, termasuk di dalamnya pengembangan sektor pariwisata, butuh sinergitas dan kolaborasi. Antara pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pusat seyogianya saling mendukung. 

Dikatakannya, ketika hubungan antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi dengan pemerintah pusat terlah terjalin baik, ia optimis semua potensi yang ada di daerah dapat dibangkitkan. Satu hal lagi, potensi dan keinginan membangkitkan wisata kreatif menuju Kabupaten Mukomuko maju sesuai yang dituangkan dalam motto kegiatan Festival Danau Nibung tahun ini bakal dapat terwujud. 

Perlu dicatat, kemajuan sektor pariwisata berkaitan erat dengan perkembangan ekonomi kreatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: