Dinas PUPR Mukomuko Rehab 4 Unit Jembatan, Sumber DAU 2023

Dinas PUPR Mukomuko Rehab 4 Unit Jembatan, Sumber DAU 2023

Dinas PUPR Mukomuko Rehab 4 Unit Jembatan, Sumber DAU 2023--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu telah mengagendakan rehab 4 unit jembatan akses transportasi yang selama ini dikeluhkan masyarakat. 

Adapun kegiatan rehab tersebut bangunan jembatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023. Posisi sekarang, 2 paket kegiatan sudah memasuki tahap lelang. 

BACA JUGA:Ini Daftar Universitas di Indonesia yang Memiliki Seragam Wisuda yang Unik, Ada Toga Cobra

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Muhammad Yusuf, ST., MT pelaksanaan kegiatan rehab bangunan jembatan ini sesuai dengan ketersediaan anggaran. Pelaksanaannya menunggu proses lelang. 

‘’Hasil survei tahun lalu, di wilayah Kabupaten Mukomuko, ada beberapa unit bangunan jembatan yang menjadi kewenangan daerah yang kondisinya cukup mengkhawatirkan. Namun dalam pelaksanaannya, menyesuaikan dengan persediaan anggaran. Untuk tahun ini, ada 4 kegiatan rehab jembatan yang sudah tersedia dan itu disegerakan pelaksanaannya,’’ ungkap Muhammad Yusuf. 

Muhammad Yusuf pada Minggu, 16 Juli 2023, membenarkan 2 paket kegiatan rehab jembatan sedang dalam proses lelang di Unit Lelang Pengadaan dan Jasa Pemerintah.

BACA JUGA:Daftar 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023, Nomor 3 dari Sumatera 

Paket tersebut, pergantian lantai kayu menjadi pelat besi jembatan rangka baja SP10 Lubuk Sanai di Kecamatan XIV Koto dengan pagu dana sebesar Rp1,266 miliar. Kemudian, rehab bangunan jembatan Sungai Buai, Kecamatan Selagan Raya dengan pagu Rp272 juta. 

‘’Untuk bangunan jembatan Sungai Aur Selagan Raya dan jembatan Talang Baru yang juga masuk dalam bagian rencana rehab, masih menunggu proses dan segera disampaikan ke ULP untuk dilelang,’’ paparnya. 

Disisi lain, Muhammad Yusuf juga menyampaikan bahwa program kegiatan Bina Marga yang sedang dalam proses pengerjaan saat ini, pembangunan jalan aspal hotmoix dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023. 

BACA JUGA:Ritual Ngeri Suku Unambal, Anggota Tubuh Hingga Kejantanan Dimodifikasi

Selain itu, juga sedang dalam proses tender tiga paket kegiatan pembangunan jalan aspal hotmix dengan sumber DAU tahun ini. 

‘’Untuk pekerjaan DAK fisik bidang jalan, masih dalam proses pengerjaan. Ada di wilayah Kecamatan Teramang Jaya dan Selagan Raya. Sedangkan untuk pembangunan jalan hotmix yang bersumber dari DAU di tiga willayah, masih menunggu proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah berkontak pekerjaan,’’ demikian Muhammad Yusuf. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: