Ops Patuh Nala 2023, Layanan Polantas Mukomuko Berbalas Senyuman

Ops Patuh Nala 2023, Layanan Polantas Mukomuko Berbalas Senyuman

Ops Patuh Nala 2023, Layanan Polantas Mukomuko Berbalas Senyuman--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Layanan dan tegur sapa Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres MUKOMUKO pada Ops Patuh Nala 2023 berbalas senyuman.  

Terpantau, Ops Patuh Nala 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mukomuko Iptu Teguh Prasetyo, S.Tr.K tersebut, selain penindakan, personel Satlantas juga mengedepankan tindakan preventif, dengan memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar.

‘’Kita lebih mengedepankan kegiatan sosialisasi dan himbauan. Penindakan (tilang) 10 unit kendaraan dengan pelanggaran tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot brong,’’ ungkap Kasat Lantas Teguh Prasetyo, S.Tr.K melalui KBO Satlantas, Iptu Dedy Napitupulu, SH, Selasa sore. 

BACA JUGA:OPD Pengampu DAK Mukomuko Dideadline

Tindakan preventif, memberikan teguran lisan kepada pengendara dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran disiplin berlalu lintas. Tujuannya, selain keselamatan juga menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Mukomuko. 

‘’Teguran ini tiada lain untuk mewujudkan tertib berlalu lintas. Tujuannya, untuk keselamatan jiwa,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Ungkap 7 Tipe Pengemudi Incaran Petugas Selama Ops Patuh Nala 2023

Ops Patuh Nala 2023 digelar selama 14 hari, terhitung tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang. Kesadaran tertib berlalu lintas tidak hanya saat operasi berlangsung, akan tetapi secara berkelanjutan. 

Sebelumnya, Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH., SIk., MH mengingatkan kepada pengendara untuk senantiasa menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dengan menaati peraturan disiplin lalu lintas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: