RSUD Mukomuko Masuk Ambang Kategori Tidak Baik, Sekda Minta Lakukan Ini

RSUD Mukomuko Masuk Ambang Kategori Tidak Baik, Sekda Minta Lakukan Ini

Konsultasi publik RSUD Mukomuko-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM – Hasil dari konsultasi publik oleh manageman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko, banyak catatan penting yang dibahas dan didiskusikan. 

Terkait hasil ini, Sekda Dr. Abdianto menyampaikan bahwa hasil survei menunjukkan RSUD Mukomuko sedikit lagi masuk kategori tidak baik (D). 

Dengan kategori Nilai IKM 25,00-64,99. Hal ini jadi peringatan serius bagi RSUD Mukomuko, dengan jarak nilai IKM 1,01. Sehingga harus segera diperbaiki agar penilaian masyarakat lebih baik lagi.

‘’Sedikit lagi RSUD Mukomuko terjerumus kategori tidak baik. Kita harus segera perbaiki,’’ ungkap Sekda dikutib dari radarmukomuko.bacakoran.co.

Unsur penilaian terendah dari hasil survei adalah penanganan pengaduan, kecepatan pelayanan dan perilaku petugas.

BACA JUGA:Linmas Keberatan, Gaji Hanya Rp 60 Ribu, Diklat Gunakan Uang Pribadi

BACA JUGA:Gunung Merapi Bukittinggi, Menyimpan Cerita Misteri dan Sejarah Yang Mengagumkan

Semuanya itu merupakan permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM). Penilaian masyarakat yang menunjukkan SDM yang buruk di RSUD Mukomuko membuat Sekda Geram. 

Sehingga Sekda menegaskan agar pihak management RSUD Mukomuko segera melapor pegawai-pegawai yang tidak disiplin, untuk selanjutnya diberi sanksi. 

Sekda yakin bahwa masih banyak pegawai RSUD Mukomuko yang memiliki integritas.

‘’Segera laporkan pegawai-pegawai yang tidak disiplin, jangan sampai gara-gara segelintir orang, RSUD dinilai buruk oleh masyarakat,’’ tegas Sekda.

Direktur RSUD Mukomuko, Syafriadi, S.K.M., M. Kes menegaskan berdasarkan hasil konsultasi publik, pihaknya terus berbenah.

BACA JUGA:Rahasia Cantik, Umur Panjang Hingga Melahirkan di Usia 65 Tahun Suku Hunza Pakistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: