Pulau Salah Nama, Destinasi Wisata Sumatera Utara, Begini Sejarahnya

Pulau Salah Nama, Destinasi Wisata Sumatera Utara, Begini Sejarahnya

Pulau Salah Nama, Destinasi Wisata Sumatera Utara, Begini Sejarahnya--

RADARMUKOMUKO.COM - Di Sumatera Utara, tepatnya Selat Malaka,,lepas pantai Sumatra di Kabupaten Batubara terdapat sebuah pulau yang disebut dengan pulau salah nama.

Pulau ini termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dan banyak diminati oleh wisatawan di Sumut.

Pulau ini terkenal dengan air lautnya yang super jernih. Bahkan saking jernihnya, pengunjung bisa dengan mudah melihat ikan-ikan di pinggir pantai dengan mata telanjang.

BACA JUGA:Selain Bikin Seger, Ternyata Mangga Muda Bisa Beri 5 Manfaat ini Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?

Pulau Salah Nama juga dikelilingi oleh bebatuan. Terdapat jembatan-jembatan batu yang dihiasi pot keramik antik sepanjang jalan. 

Tepian pantai hanya sedikit, itupun hanya bisa dinikmati saat siang hari, karena bila sudah datang sore hari, air pasang akan menenggelamkannya.

Suasana pulau salah nama masih sangat asri dan alami. Tak heran jika pulau ini sangat bersih, dan bebas dari sampah yang berserakan di pinggiran pantai.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pulau ini, bisa menemukan sebuah goa yang terletak di pinggir pantai. Goa ini cukup terkenal akan pemandangan bebatuan karang tanpa dipenuhi oleh Stalakmit dan Stalaktit.

BACA JUGA:Fakta Suku Himba, Tanpa Mandi, Hiasan Lumpur Hingga Istri Ditiduri Tamu

Mengapa pulai ini disebut pulau salah nama?

Awalnya nama pulau ini sama dengan nama organ intim kaum perempuan. Alasannya bentuk pulau ini dikatakan mirip dengan organ perempuan. 

Saat ada orang yang bertanya tentang nama pulau tersebut pada kaum perempuan disana, mereka kebingungan menjawabnya dan malu.

Akhirnya setiap ditanya wanita akan menjawabnya dengan “Pulau Salah Namo” atau Pulau Salah Nama. 

Akhirnya, pulau ini lebih dikenal dengan nama Pulau Salah Namo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: