Suku Guajiro, Ritual Aneh Berhubungan Lawan Jenis

Suku Guajiro, Ritual Aneh Berhubungan Lawan Jenis

Suku Guajiro, Ritual Aneh Berhubungan Lawan Jenis--

RADARMUKOMUKO.COM - Suku Guajiro dikenal sebagai orang India Wayuu, suku ini banyak tinggal di Venezuela utara dan Kolombia.

Suku Guajiro Kolombia termasuk unik, karena mereka memiliki berbagai tradisi yang kadang dianggap nyeleneh bagi orang lain.

Salah satu tradisi yang cukup mencengangkan adalah ritual tarian seremonial.

BACA JUGA:10 Mitos Suku Jawa, Larang Poto Bertiga, Langgar Nomor 9 Gadis Bisa Jomblo Selamanya

Dalam ritual ini, jika seorang gadis menabrak seorang pria saat menari, kemudian pria itu jatuh, maka mereka harus berhubungan badan dengan wanita tersebut. Selain itu juga keduanya harus menikah.

Selain ritual tersebut, suku Guajiro atau suku Wayuu juga percaya pada makhluk gaib, dan meyakini hantu orang mati dapat mengusir penyakit, dan mimpi buruk.

Diyakini juga bahwa, ketika seseorang meninggal, ia meninggalkan tubuh materialnya dan kemudian kembali ke Bumi dalam bentuk hujan, karena hujan membawa kehidupan baru ke alam di sekitar mereka atau dalam bentuk penyakit.

BACA JUGA:Tradisi Sunat Bambu Suku Atoni Meto, Diminta Berhubungan dengan Wanita Asing

Suku ini tinggal di daerah seperti sabana dengan periode curah hujan dua kali dalam setahun. 

Jenis iklim ini akan mempengaruhi cara hidup mereka. 

Jika hujan tidak tepat waktu, manusia dan hewan akan menderita.

Mata pencaharian utama mereka adalah beternak sapi, kambing, domba. Dulu mereka juga memelihara kuda untuk transportasi, tapi sekarang mereka lebih suka menggunakan mobil.

Selain ternak, orang Wayuu menghasilkan uang dengan menenun tempat tidur gantung, tas dan ikat pinggang yang dihias dengan indah, serta sandal dan permadani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: