Legenda Suku Blemmyes, Manusia Tanpa Kepala

Legenda Suku Blemmyes, Manusia Tanpa Kepala

Legenda Suku Blemmyes, Manusia Tanpa Kepala-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM - Sulit dibayangkan ada sekelompok manusia di masa lalu hidup tana memiliki kepala. Apakah ini hanya sekedar mitos belaka atau cerita legenda benar-benar ada, tentu sulit dipahami.

Namun begitulah manusia legenda tentang ceriita Suku Blemmyes, yaitu sebuah Suku di Afrika yang menghuni Libya dan Ethiopia.

Spesies dari makhluk mitos manusia tanpa kepala dirumorkan, pada zaman kuno dan masa berikutnya, mendiami wilayah-wilayah terpencil di dunia. 

BACA JUGA:Tradisi Suku Muria, Festival Ritual Bebas Berhubungan Pra Nikah

Mereka lebih dikenal sebagai akephaloi "orang tanpa kepala" atau Blemmyes dan dideskripsikan memiliki ciri-ciri tanpa kepala dengan penampilan wajah di dada mereka.

Makhluk tersebut mula-mula dideskripsikan sebagai penghuni perairan Nil (Aethiopia). Tradisi berikutnya menyebut habitat mereka berada pada pulau di Sungai Brison atau mengalihkannya ke India.

Dilansir dari dailysia.com, suku ini memang disebut sebagai salah satu spesies yang aneh dan misterius sejak zaman dahulu.

Istilah Blemmyes diambil dari bahasa Ibrani, yang berarti manusia-manusia tanpa otak. Jadi Suku ini sebenarnya secara harfiah bukan berarti tidak berkepala.

BACA JUGA:Mengenal Suku Aborigin, Penduduk Asli 'Generasi yang Dicuri'

Cerita tentang manusia tanpa kepala pertama kali muncul sekitar 2.500 tahun lalu di dalam karya dari Yunani yang berjudul The Histories yang dibuat sejarawan Herodotus.

Herodotus menyebut bahwa tempat tinggal manusia tanpa kepala adalah di Libya bagian barat yang berupa hutan berbukit dan penuh satwa liar.

Tapi sebutan Blemmyes baru tercatat pada karya dari Yunani yang lain, enam abad kemudian yaitu The Geography yang ditulis oleh Strabo, seorang ahli geografi. Selain di Libya, kemunculannya juga disebutkan ada di tempat lain.

Menurut Pliny dalam Natural History Suku Blemmyes juga pernah disebutkan di Sungai Nil sampai ke Laut Merah.

BACA JUGA:Cara Suku Himalaya Agar Cepat Hamil, Sebelum Menikah Berhubungan dengan 20 Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: