Didera Hujan, Upacara HUT Bhayangkara ke 77 di Mukomuko Tetap Khidmat

Didera Hujan, Upacara HUT Bhayangkara ke 77 di Mukomuko Tetap Khidmat

Didera Hujan, Upacara HUT Bhayangkara ke 77 di Mukomuko Tetap Khidmat --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMUpacara peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu digelar di lapangan Upacara Pemda MUKOMUKO, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota MUKOMUKO, Sabtu, 1 Juli 2023, pagi. 

Pelaksanaan upacara dan rangkaian acara syukuran HUT Bhayangkara ke 77 dengan mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” tersebut, sempat didera hujan. Meski demikian, hujan tak mengurungkan niat dan bikin kendor semangat pada peserta upacara. Hingga tahapan pelaksanaan upacara dapat dilaksanakan secara khidmat dan sukses. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Sisihkan Dana Pribadi Bantu Korban Musibah Kebakaran di Ipuh

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Inspektur upacara Wakil Bupati Mukomuko Wasri. Hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mukomuko, PJU Polres Mukomuko, Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mukomuko, Organisasi Masyarakat (Ormas), insan Pers Mukomuko dan tamu undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., SIk., MH menyampaikan bahwa tepat pada hari ini, instansi Polri telah memasuki usia ke 77 tahun. Dikatakannya, Polri sebagai salah satu instansi yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab. Dimana, tugas dan tanggung jawab anggota Polri diatur dalam Undang - Undang Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002. 

BACA JUGA:ABG Tersangka TPPO Bukan Karyawan Penginapan Nibung 88

‘’Sebagaimana yang diatur dalam Undang – Undang, Polri mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan, ketertiban, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum,’’ ungkap Kapolres.   

Momentum peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini, mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” menjadi bagian dari pemacu semangat dalam menunaikan tugas kerja anggota Polri. 

Kapolres berharap dengan meningkatkan semangat kerja, tantangan yang akan dihadapi Polri pada tahun 2023 ini dalam menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi serentak pada tahun 2024 dapat berjalan dengan damai. Tidak mengganggu keamanan, persatuan dan kesatuan NKRI. 

BACA JUGA:Sejumlah Petani Sawit Mukomuko Mendeklarasikan Gus Imin Presiden

"Semoga di Hari Bhayangkara ke-77 Polri bisa lebih mendapatkan berkah, makin dicintai rakyat dan reformasi internal di tubuh Polri dapat berputar semakin cepat dan berjalan dengan baik,’’ pintanya.

Di penghujung kegiatan, Kapolres Mukomuko juga memimpin acara syukuran HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, ditandai dengan pemotongan tumpeng. Prosesi pemotongan tumpeng disaksikan oleh sejumlah personel Polri dan tamu undangan yang hadir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: