Mitos, Menyakiti Gadis Suku Dayak, Pria Bisa Kehilangan Benda "Pusaka"

Mitos, Menyakiti Gadis Suku Dayak, Pria Bisa Kehilangan Benda

Gadis Suku Dayak Bisa Hilangkan Alat Vital Pria, Mitos Belaka-Instagram-@gadisdayak92

RADARMUKOMUKO.COM - Suku Dayak Kalimantan dikenal dengan suku penghasil wanita paling cantik di Indonesia. Wanita suku dayak berkulit kuning langsat dan mulus, matanya tajam dan punya bentuk muka yang khas. Mereka identik dengan gadis-gadis Tionghoa.  

Dilihat dari sejarahnya, ada yang mengatakan, leluhur orang Dayak ada yang berasal dari China. Hal ini membuat wajah perempuan Dayak terlihat punya kemiripan perempuan Tionghoa. 

BACA JUGA:Kecantikan Wanita Suku Dayak Mempesona, Jika Kepicut Takkan Dilepas

Gadis dayak dikenal mempunyai mata elang yang siap memilikat hati siapa saja yang memandangnya. Sangat indah dipandang dan menawan untuk dilirik. Namun, tidak semua gadis Dayak memiliki mata seperti elang. Ada juga yang bermata sipit seperti bangsa Tionghoa. 

Namun gadis dayak dianggap penuh misteri, ini tidak lepas dari suku dayak yang dikenal dengan kemampuan gaibnya. Salah satunya suku dayak disebut-sebut memilili buli perindu atau ilmu penunduk.

Menurut cerita mitosnya, jika seorang lelaki sudah disukai oleh perempuan Dayak, terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka akan mengikatnya secara gaib atau tak dapat pulang lagi dari Kalimantan. 

BACA JUGA:Suku Dayak Dikenal Sakti Dilindungi Panglima Burung, Ini Sosoknya

Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, namun hati dan pikirannya akan tetap bermukim di sana.

Orang menganggap ini termasuk mitos. Namun ketika suka tidak dapat pulang memang benar. 

Tapi lebih disebabkan si lelaki sendiri. Memang seorang laki-laki kepincut dengan perempuan Dayak, kemudian ogah pulang itu disebabkan karena laki-laki tersebut terlalu cinta. 

Mitos yang cukup menarik adalah tentang cerita, gadis dayak bisa membuat anu pria copot atau hilang, jika mereka merasa tersakiti. Apalagi meninggalkannya ketika sudah dalam ikatan pernikahan Maka si pria akan kehilangan alat vitalnya.

BACA JUGA:Mitos Gadis Suku Dayak Penuh Misteri, Pria Tak Bisa Pulang dan Bisa Kehilangan ‘Anu'

Cerita ini bisa dibilang hanya mitos saja karena faktanya orang Dayak sendiri menolak tentang anggapan ini. 

Dikutib dalam Wawancara Eksklusif dengan Gadis DAYAK, Youtube OenroB RC berjudul Ini SYARATNYA Jika Memperistri Gadis DAYAK - Wawancara Eksklusif dengan Gadis DAYAK yang diunggah pada 2022, ada cerita menarik tentang mitos gadis Dayak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: