Jangan Lewatkan! Festival Danau Nibung Mukomuko 2023, Berikut Jadwalnya

Jangan Lewatkan! Festival Danau Nibung Mukomuko 2023, Berikut Jadwalnya

Jangan Lewatkan! Festival Danau Nibung Mukomuko 2023, Berikut Jadwalnya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bagi yang hobi melancong. Bertamasya sembari menikmati keindahan suasana alam lingkungan. Jangan sampai lewatkan kegiatan Festival Danau Nibung Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tahun 2023.

Sesuai dengan rencana, Festival Danau Nibung yang telah menjadi agenda tahunan dalam rangka mempromosikan objek wisata daerah tersebut bakal dihelat pada tanggal 17-18 Juli 2023, mendatang. Lokasi di objek wisata Danau Nibung, Kecamatan Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:Mukomuko Masuk Nominasi Terbaik di Lomba Anjungan Tingkat Provinsi Bengkulu 2023

BACA JUGA:Atasi Ancaman Longsor di SDN 06 Teramang Jaya Butuh Bangunan Pelapis Tebing

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko Juni Erwani menyampaikan, pada hari ini, telah dilaksanakan rapat lintas OPD. Membicarakan mengenai persiapan rencana kegiatan Festival Danau Nibung 2023. Pada rapat hari ini yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mukomuko, pada prinsipnya telah disepakati Festival Danau Nibung diagendakan pada tanggal 17 dan 18 Juli mendatang. 

‘’Rapat hari ini, merupakan rapat persiapan yang dihadiri beberapa OPD dan organisasi masyarakat. Karena pada festival kali ini tidak hanya melibatkan OPD terkait, akan tetapi juga membangun kebersamaan dan kerja sama dengan organisasi masyarakat,’’ ungkap Juni.

Dijelaskan Juni, konsep festival kali ini direncanakan lebih meriah dari tahun lalu. Dari unsur non pemerintah juga diberi ruang untuk meramaikan dan memeriahkan pesta tahunan ajang promosi objek wisata daerah ini. 

BACA JUGA:Anggota Bawaslu Jabat Ketua KPU Mukomuko, Tiga Wajah Baru

BACA JUGA:Ini Tanggapan Bupati Mukomuko, Terkait Surat Mendagri Perihal Pemberhentian Anggota DPRD Lompat Partai

‘’Soal tugas dan tanggung jawab, nanti kembali dirapatkan bersama. Yang jelas, konsep tahun ini sedikit beda dari tahun sebelumnya. Kita juga melibatkan banyak unsur, dan masing-masingnya berperan memeriahkan kegiatan festival,’’ urainya. 

Senada disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Mukomuko, Rizkan. Ia menginginkan Festival Danau Nibung kali ini memberi warna kesan tersendiri. Mewujudkan rasa kebersamaan dalam mempromosikan objek wisata daerah. 

‘’Ada beberapa kegiatan yang akan kita konsep. Mulai dari nilai seni budayanya, pendidikan, olahraga, hiburan hingga kegiatan bakti sosialnya. Kita ramu bersama dan dikemas dalam acara besar Festival Danau Nibung,’’ ujar Rizkan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: