Benarkah Ponpes Al Zaytun Punya Kalimat Syahadat Berbeda?

Benarkah Ponpes Al Zaytun Punya Kalimat Syahadat Berbeda?

Benarkah Ponpes Al Zaytun Punya Kalimat Syahadat Berbeda?--

RADARMUKOMUKO.COM – Mahad Al Zaytun, Pondok yang berlokasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu ini selalu tampil berbeda dari kebiasaan. Bahkan kadang tidak normal atau tidak biasa. 

Karena perbedaan tersebut, tak jarang juga diberi cap sesat dan tidak lazim. Tetapi, toh selama 25 tahun tetap berkibar dan berkembang seperti sekarang ini.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Segel Galangan Kapal 'Nabi Nuh' Ponpes Al-Zaytun

Kabar terbaru lagi, diduga Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, memiliki kalimat syahadat yang berbeda dengan umat Islam pada umumnya.

Fakta baru terkuak mengenai Ponpes Al Zaytun, Indramayu. Pernyataan mengejutkan datang dari, Ken Setiawan, salah satu mantan pengurus Ponpes yang dipimpin Panji Gumilang. 

Benar saja, kerisauan masyarakat tentang penyimpangan Ponpes Al Zaytun semakin menjadi. Ya, bukan hanya kontroversi ataupun polemik yang ditimbulkan. 

Lebih parahnya, ternyata diketahui Ponpes Al Zaytun memiliki syahadat yang berbeda dengan umat Islam. Hal itu diungkapkan Ken Setiawan secara gamblang kepada awak media baru-baru ini. 

BACA JUGA:Semoga Pemimpin Ponpes Al-Zaytun Tidak Mengidap Sindrom Megalomania, Seperti Ini Cirinya

Dikutip dari kanal youtube @hariansurya, yang diunggah pada 19 Juni 2023, dengan judul "Inilah syahadat versi Ponpes Al Zaytun, mantan pengurus sebut ada lafaz negara Islam". 

Dalam postingan video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, Ken Setiawan, secara lantang mengatakan bahwa sudah terlalu banyak penyimpangan yang dilakukan di Ponpes Al Zaytun. 

"Mereka (Al Zaytun) di didik menjadi seorang negarawan bukan agamawan," ungkap Ken Setiawan. 

Dikatakan Ken Setiawan, jika kesesatan ini dibiarkan maka dikhawatirkan Ponpes Al Zaytun membuat madzhab dan agama baru di Indoenesia. 

"Dan ini tentu sangat membahayakan," timpal Ken Setiawan. 

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Sambut Pendemo dengan Bernyanyi Havenu Shalom Aleichem Serta Sepanduk Bertuliskan Kata Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: