Unik dan Aneh 7 Suku di Dunia, Bibir Piring Hingga Tukaran Istri

Unik dan Aneh 7 Suku di Dunia, Bibir Piring Hingga Tukaran Istri

Unik dan Aneh 7 Suku di Dunia, Bibir Piring Hingga Tukaran Istri--

Dipercaya bahwa memanjangkan telinga telah menjadi bagian tradisi dan ritual penting di Thailand. Beberapa suku bahkan hingga saat ini masih mempraktikkannya. 

BACA JUGA:Mitos Suku Limun, Penghuni Kota Gaib di Padang 12

Konon, memanjangkan telinga akan membuat diri terjauh dari gangguan makhluk halus, meningkatkan gairah seksual serta dianggap sebagai wanita cantik.

Penyumbat Hidung (India)

Lain lagi yang dilakukan suku Apatani di lembah Ziro, di India bagian utara. Mereka menganggap bahwa wanita cantik adalah sosok yang memakai penyumbat pada hidungnya. 

Penyumbat tersebut dipasang di lubang hidung, sehingga bentuk hidung berubah dan melebar. Penyumbat ini juga dipasang di lubang telinga oleh sebagian orang.

Memahat Wajah (Sudan) 

Anak laki-laki dan perempuan Suku Dinka di Sudan kerap merasa ketakutan saat melewati prosesi pemakuan wajah ini. Sang dukun akan membawa sebilah pisau yang telah dipanaskan dan memahatkannya di bagian dahi anak-anak. 

BACA JUGA:Mengenal Suku Asmat Papua, Titisan Dewa, Ahli Mengukir dan Pakaian dari Daun

Dan yang bikin lebih ngeri, anak-anak dilarang menangis atau meringis saat rasa sakit muncul sepanjang prosesi. Apabila mereka melanggar, mereka akan dipermalukan di depan masyarakat penduduknya. 

Menajamkan Gigi (Amerika Tengah) 

Semakin tajam gigi wanita, akan semakin terlihat bahwa ia adalah yang tercantik. Tradisi ini dilakukan oleh Suku Maya di Amerika Tengah, di mana gigi-gigi akan ditajamkan dengan cara dipahat. 

Rasanya? tentu saja sangat sakit, tetapi kabarnya tradisi ini dilakukan untuk membuat seseorang menanggalkan amarah, cemburu, dan perasaan negatif di dalam diri.

Penganut Voodoo (Haiti) 

Tradisi Aneh lainnya, jika ke Haiti pada bulan Juli, siap-siap melihat penampakan aneh. Tepatnya di Saut d'Eau, akan ada ritual dari suku penganut voodoo di air terjun sekitar sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: