Bupati Hadiri Laga Final Futsal Mukomuko United Cup 1

Bupati Hadiri Laga Final Futsal Mukomuko United Cup 1

Bupati Hadiri Laga Final Futsal Mukomuko United Cup 1 --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI hadir secara langsung menyaksikan babak final Turnamen Futsal Mukomuko United Cup 1 di Purnama Futsal Banda Ratu, Mukomuko, Minggu, 18 Juni 2023. 

Kehadiran Bupati Sapuan, sekaligus menutup secara resmi pertandingan dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang. 

BACA JUGA:Tim Futsal Mukomuko Pimpin Klasemen Sementara Liga AAFI Bengkulu

Adapun pertandingan yang cukup bergengsi ini, juara 1 dimenangkan oleh Primadona FC asal Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik setelah mengalahkan Porami FC Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto di laga final dengan skor 5 – 1.  Sementara, Porami FC menduduki juara 2. Diposisi juara 3 diraih oleh Pondok Lunang A FC, dan juara 4 Pondok Lunang B FC. 

‘’Penutupan pertandingan langsung dihadiri Bupati Mukomuko,’’ kata Ketua KONI Mukomuko, Hendra Cipta. 

Turnamen Futsal Mukomuko United Cup I dengan motto junjung tinggi sportivitas ‘’ Say no to drugh and say no to rasicm’’ berlangsung tiga hari, sejak Jum’at, 16 Juni 2023 lalu. 

Ketua KONI Kabupaten Mukomuko, Hendra Cipta mengungkapkan, turnamen futsal united cup ini pertama diadakan. Penggerak kegiatan langsung dimotori kalangan milenial di Kecamatan Kota Mukomuko. Meski perdana, kegiatan ini berprestise. Menumbuhkan kewibawaan tersendiri dalam menyemarakkan olahraga di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:F#Minor dan D’QQ Kolaborasi Hibur Pengunjung Jajanan Kiota

‘’Patut kita apresiasi, harapan besar kita Futsal United Cup ini menjadi agenda rutin, minimal satu kali dalam setiap tahun. Melalui ajang ini, dapat menumbuhkan SDM di bidang olahraga futsal di Kabupaten Mukomuko,’’ ujarnya.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Mukomuko United Cup I, Angga, milenial asal Kelurahan Pasar Mukomuko, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pertandingan. 

Perlu disampaikan, kata Angga, turnamen ini masih bersifat lokal dengan melibatkan 32 tim futsal dari beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Karena ini pertama, kami batasi untuk 32 tim. Sesuai harapan kami, mudah-mudahan ini menjadi agenda tahunan. Dan mungkin jangkauannya akan lebih luas,’’ ujarnya.

Tujuan diadakan olahraga ini, kata Angga, untuk membangkitkan kembali kompetisi olahraga futsal khususnya di Kecamatan Kota Mukomuko. Setidaknya, kata Angga, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat motivasi baru, dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang futsal. 

BACA JUGA:Peringatan HKG PKK di Mukomuko, Momentum Evaluasi dan Motivasi Kinerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: