Wow!! Indonesia Meluncurkan Toyota Yaris Cross di 25 Negara

Wow!! Indonesia Meluncurkan Toyota Yaris Cross di 25 Negara

TWow!! Indonesia Meluncurkan Toyota Yaris Cross di 25 Negara--

RADARMUKOMUKO.COM - PT Toyota Motor Manufacuring Indonesia (TMMIN) kali ini telah meluncurkan produksi keduanya secara resmi ke berbagai negara.

Pada sebelumnya , telah meluncurkan produk ekspor mobil legendaris Kijang Innova Zenix ke luar negeri.

BACA JUGA:MUI Jawa Barat Minta Gurbernur Ridwan Kamil Tegur Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun

Mobil jenis All New Toyota Yaris Cross ini menjadi mobil hibryd kedua yang di luncurkan ke pasar dunia khususnya di kawasan Negara Amerika latin dan Asia.

Perayaan di gelar di parbik TMMIN di Karawang yang melakukan ekspor untuk semua model yaitu Yaris Cross tipe Bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Sebanyak 25 negara telah menjadi tujuan ekspor mobil buatan asli Indonesia. Meskipun tidak di sebutkan negara mana saja yang menjadi tujuan.

BACA JUGA:Menjadi Provinsi dengan Luas Perkebunan Sawit Terbesar, Inilah Sejarah Awal Kebun Sawit di Riau

Menurut Warih Andang Tjahjoni, Presiden Direktur TMMIN produksi Yaris Cross adalah bagian dari komitmen di Toyota Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

Produksi tersebut dapat mengurangi emisi dan menghemat bahan bakar dengan model yang elektrifikasi.

 “Yaris Cross buatan Indonesia dengan kandungan lokal 80% baik versi bensin maupun HEV juga ditujukan untuk pasar ekspor ke negara-negara di kawasan Amerika Latin dan Asia, sehingga kami berharap dapat juga memberikan kontribusi ekonomi bagi bangsa Indonesia,” ungkap Wajir.

BACA JUGA:Pondok Pesantren Al-Zaytun Diserbu 3000 Lebih Massa, Berikut Alasannya

Yaris Cross versi bensin dan HEV ini mengangkat ide untuk mengurangi CO2 yang rendah dan memiliki efisien terhadap bahan bakar.

Ekspor Yaris Cross ini di harapkan dapat memperkuat kedudukan Indonesia sebagai salah satu sektor produksi dan ekspor kendaraan di Asia Pasifik di era elektrifikasi.

Lebih lagi Indonesia telah mendapat kepercayaan sebagai negara pertama yang telah memproduksi lokal model setelah Kijang Innova Zenix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: