Sebanyak 1000 Lebih Personel Polisi Amankan Demo di Ponpes Al-Zaytun Indramayu

Sebanyak 1000 Lebih Personel Polisi Amankan Demo di Ponpes Al-Zaytun Indramayu

Sebanyak 1000 Lebih Personel Polisi Amankan Demo di Ponpes Al-Zaytun Indramayu--

RADARMUKOMUKO.COM – Kepolisian Resor (Pilres) Indramayu, Jawa Barat telah mengarahkan sebanyak 1200 personel guna mengamankan aksi unjuk rasa di Pondok Pesantren Al-Zaytun.

‘’Kami gerakan kurang lebih 1200 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar oleh Forum Indramayu Menggugat,’’ kata AKBP Fahri Siregar selaku Kapolres Indramayu.

Fahri juga mengatakan bahwa pihak mereka telah menerima dua surat terkait unjuk rasa atau demonstrasi yang dilakukan oleh dua kubu, terkait keberadaan pondok pesantren Al-Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang.

BACA JUGA:Terungkap! Inilah Alasan Dibalik Santri Ponpes Al-Zaytun Berbondong-bondong Keluar

Surat pertama dari masyarakat yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat yang menggelar aksi unjuk rasa di jalan depan Ponpes Al-Zaytun.

Sedangkan surat kedua datang dari pihak internal Pondok Pesantren Al Zaytun yang menggelar aksi yang sama di lokasi yang sama.

Dengan adanya aksi Unjuk rasa tersebut, pihaknya menyiagakan sebanyak 1200 personel untuk mengamankan aksi, mengingat jumlah masa yang melakukan aksi cukup banyak.

BACA JUGA:Ini Reaksi K.H Ma'ruf Amin Terkait Penyataan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Alquran Karangan Nabi

Adapun tuntutan yang dari Forum Indramayu Menggugat adalah terkait dengan beberpa pernyataan yang kontroversional yang terlontar dari Ponpes tersebut.

Diantaranya meminta agar MUI dan kemenag dapat mengusut tuntas dugaan ajaran sesat, kemudian mereka juga meminta agar pembuatan Dermaga khusus serta jalan pribadi dihentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: