Wanita Suku Dayak Dikenal Cantik, Mulus dan Ramah, Ini Sejarah dan Rahasianya

Wanita Suku Dayak Dikenal Cantik, Mulus dan Ramah, Ini Sejarah dan Rahasianya

Rahasia Kecantikan Wanita Suku Dayak-Instagram-@gadisdayak92, @gadis_dayak

RADARMUKOMUKO.COM - Bicara soal suku-suku bangsa penghasil wanita cantik, maka Suku Dayak selalu menjadi urutan pertama. Karena kecantikan suku dayak bukan saja terkenal di Indonesia, tapi hingga ke Mancanegara.

Wanita suku dayak berkulit kuning langsat dan mulus, matanya tajam dan punya bentuk muka yang khas. Mereka identik dengan gadis-gadis Tionghoa. Kalau dilihat dari sejarahnya, ada yang mengatakan, leluhur orang Dayak ada yang berasal dari Cina. Hal ini membuat wajah perempuan Dayak terlihat punya kemiripan perempuan Tionghoa. 

BACA JUGA:Dari 8 Suku Asli Kalimantan, Terkenal Kecantikan Gadis Dayak, Rupanya Ada Campuran Darah Tionghoa

BACA JUGA:Wanita Suku Baduy Dikenal Cantik dan Bersih Tanpa Noda, Ini Rahasianya

Gadis dayak dikenal mempunyai mata elang yang siap memilikat hati siapa saja yang memandangnya. Gadis Dayak terkenal dengan mata yang menyerupai mata elang. 

Sangat indah dipandang dan menawan untuk dilirik. Namun, tidak semua gadis Dayak memiliki mata seperti elang. Ada juga yang bermata sipit seperti bangsa Tionghoa. 

Diantara rahasianya, mereka masih menggunakan ramuan herbal untuk menjaga kecantikan wajah dan kesehatan kulit. Namun tidak dipungkiri pada masa sekarang sudah banyak yang menggunakan perawatan modern.

Yang pasti kecantikan ini turun-temurun, karena pasti ada sebuah akar keturunan yang memulai warisan tersebut.

BACA JUGA:3 Suku Unik Indonesia, Lahir dengan Mata Biru Menyala

BACA JUGA:Mengenal Suku Abui di NTT, Dijuluki 'Pemburu Kepala Manusia'

Di awal maraknya perdagangan lintas negara abad ke-13, kepulauan Indonesia seringkali menjadi tempat singgah bangsa lain. Konon, suku Dayak tak jarang didatangi pedagang dari China yang akhirnya menikahi mereka dan menghasilkan keturunan dengan kulit cerah. 

Selain dari faktor masa lalu, kecantikan wanita Dayak juga tak lepas dari berbagai hal yang mereka lakukan sekarang. 

Untuk menjaga kulit tetap putih, biasanya wanita Dayak hanya menggunakan bedak dingin di wajah dan kulit badan sebelum bepergian ke luar. 

BACA JUGA:6 Suku Penghasil Wanita Cantik dan Rahasianya Turun-Temurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: