Mengarungi Objek Wisata Danau Nibung Seperti Mengarungi Pulau Setan Mande

Mengarungi Objek Wisata Danau Nibung Seperti Mengarungi Pulau Setan Mande

Mengarungi Objek Wisata Danau Nibung Seperti Mengarungi Pulau Setan Mande-Istimewa-pariwisatabengkulu.com

RADARMUKOMUKO.COM – Keindahan Objek Wisata Danau Nibung sangat mempesona mata memandang. Apalagi dengan keelokan alamnya membuat objek wisata Danau Nibung menjadi salah satu objek wisata unggulan di Mukomuko. 

Saat mengarungi danau pengunjung akan dibius oleh keindahan danau yang begitu asri. Tak ayal banyak pengunjung mengaitkan objek wisata ini hampir mirip dengan objek wisata Pulau Setan. 

Yang berada dikawasan Wisata Mandeh, Kecamatan XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan(Pessel) Sumatera Barat.

Namun sebelum kita membahas keindahan Objek Wisata Danau Nibung kita bahas dulu pulau Setan. 

BACA JUGA:Menikmati Wisata Kuliner di Saung Pamatang Carita Pantai Anyer

BACA JUGA:4 Suku Asli Jambi, 'Beraroma' Minangkabau dan Sriwijaya

Bila mendengar namanya, banyak orang mungkin berspekulasi bahwa Pulau Setan merupakan tempat yang angker dan menyimpan banyak hal berbau mistis atau bahkan ada sebuah tragedi besar yang berkaitan dengan setan terjadi di sana.

Namun nyatanya, sebuah pulau di Pesisir Selatan ini malah berkebalikannya karena menyimpan keindahan bahari yang sangat mempesona bila dipandang. Tidak ada kesan angker sama sekali.

Tak kalah bagusnya Objek Wisata Danau Nibung juga menyajikan berbagai keindahan. Semua keindahan objek wisata Sumatera ada tergambar di Objek Wisata Alam Danau Nibung.

Objek wisata danau nibung berada berada tepat dijalur lintas pusat kota pemerintahan Mukomuko yang menghubungkan Desa Danau Nibung dengan desa SP 6. Untuk mencapai lokasi danau Nibung cukup mudah karena sudah bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari Kota Bengkulu butuh 6 jam perjalanan darat menuju Kota Mukomuko. Namun, sudah disediakan transportasi alternatif yaitu menggunkan pesawat udara yang hanya butuh waktu 50 menit dari Kota Bengkulu menuju Mukomuko. Sesampai di Kota Mukomuko kalian hanya butuh waktu 50 menit menggunakan kendaraan motor untuk sampai di Danau Nibung.

BACA JUGA:9 Suku Asli Bali dan Nusa Tenggara, Terkenal dengan Wisata dan Wanitanya Cantik Mempesona

BACA JUGA:Dari 8 Suku Asli Kalimantan, Terkenal Kecantikan Gadis Dayak, Rupanya Ada Campuran Darah Tionghoa

Lokasi Danau Nibung sendiri posisinya berada di kawasan hutan lindung jadi kalian harus keluar jalan raya dan masuk kawasan hutan. Tak perlu khawatir, jalan atau akases kedalam menuju Danau Nibung sudah bagus dan dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: