Bupati Sapuan Lepas Keberangkatan 169 Jamaah Calon Haji Mukomuko

Bupati Sapuan Lepas Keberangkatan 169 Jamaah Calon Haji Mukomuko

Bupati Sapuan Lepas Keberangkatan 169 Jamaah Calon Haji Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati H. Sapuan., SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI lepas keberangkatan 169 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten MUKOMUKO tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. 

Prosesi pelepasan JCH Mukomuko di Masjid Agung Kabupaten Mukomuko pada Selasa, 13 Juni 2023, pagi. Dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, H. Widodo, SHi, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH dan Sekda Mukomuko, Abdiyanto, SH., M.Si.  

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Ikuti Proses Verifikasi Kabupaten Layak Anak

BACA JUGA:Disdikbud Mukomuko Cicil Proyek DAK 2023

Turut hadir, para Staf Ahli, para Asisten, kepala dinas, bandan dan kantor di lingkungan Pemkab Mukomuko, Ketua TP PKK Hj. T Nurliyana Habsjah Sapuan serta ribuan umat muslim Kabupaten Mukomuko. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Mukomuko H Sapuan mengimbau kepada semua umat muslim untuk secara bersama berdoa atas keberangkatan para JCH Kabupaten Mukomuko agar selalu dalam lindungan Allah SWT selama dalam perjalanan menjalani ibadah haji ke baitullah, Mekah. Dijauhkan dari marabahaya, dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat walafiat. 

 ‘’Mari kita bersama memanjatkan doa semoga jamaah haji kita ini meraih peringkat haji yang mabrur dan mabrurrah,’’ pintanya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, SHi ketika dikonfirmasi, menyampaikan bahwa JCH Kabupaten Mukomuko yang berangkat hari ini berjumlah 169 orang. 

BACA JUGA:Postingan Mantan Cawabup Mukomuko Terkait Dana Inpres Bikin Kesal Masyarakat, Diduga Bernuansa Provokatif

Keberangkatan dari Kabupaten Mukomuko ke Kota Bengkulu melalui jalur darat, menggunakan 4 unit bus dan dikawal oleh petugas dari kepolisian dan Satpol PP Mukomuko. Sebanyak 109 jamaah berangkat dari Masjid Agung Mukomuko dan selebihnya naik di Masjid Darussalam, Desa Medan Jaya Ipuh.  

Menurut Widodo, tiba di Bengkulu, menginap semalam di asrama haji Kota Bengkulu, pada Rabu besok, sekitar pukul 14.30 WIB menuju Bandar Udara Minangkabar (BIM) dengan maskapai penerbangan Garuda. 

‘’ JCH kita kloter 10. Dari Kota Bengkulu menuju embarkasi keberangkatan Bandara Minangkabau pada pukul 14.30 WIB besok. Ba’da Magrib langsung diberangkatkan menggunakan maskapai penerbangan Garuda menuju Jeddah, Arab Saudi,’’ ujarnya. 

‘’Lama perjalanan dari Bandara Minang Kabau ke Jeddah, Arab Saudi sekitar 9 jam perjalanan,’’ imbuhnya. 

Mukomuko Dapat Tambahan 25 Jamaah Calon Haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: