Cara Belajar Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi Terungkap, Ini Penjelasan Kepsek

Cara Belajar Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi Terungkap, Ini Penjelasan Kepsek

Ini Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –  Cara belajar siswa Sekolah Dasar (SD) yang berhasil meraih tiket Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023, terungkap. 

Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ilmi Lubuk Pinang, Didit Prasetio, S. Pd ketika dihubungi radarmukomuko.com, Selasa, 6 Juni 2023. Ia menjelaskan, tahun 2022 lalu siswanya juga berhasil meraih tiket mewakili Provinsi Bengkulu ajang Kihajar Stem tingkat nasional. Kemudian di tahun 2021, siswa SDIT Nurul Ilmi juga mewakili Provinsi Bengkulu di OSN tingkat nasional.  

Di tahun 2023 ini, lima orang siswanya berhasil meraih tiket untuk melaju ke tingkat provinsi. 

‘’Alhamdulillah, murid SD kami kembali meraih tiket OSN tingkat provinsi. Untuk tahun ini, juga sebuah hal yang membanggakan, jumlah murid kami yang lulus seleksi mencapai 5 orang untuk dua bidang OSN, IPA dan matematika,’’ ungkap Didit Prasetio. 

BACA JUGA:Ini Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Ditemui Kepala BWS Bengkulu, Petani Mukomuko Minta Dukungan Alih Fungsi Sawit ke Sawah

Didit juga berbagi pengalaman tentang keberhasilan siswanya bisa lulus seleksi OSN tingkat provinsi. Dijelaskan Didit, pertama disekolah yang dipimpinnya menjadikan bidang sains ini sebagai ekstrakurikuler sekolah. 

Khusus untuk bidang sains untuk persiapan OSN IPA dan matematika, dibimbing secara khusus oleh guru yang profesional di bidangnya.   

‘’Untuk memacu cara belajar siswa, bidang sains ini kami jadikan salah satu ekstrakurikuler sekolah. Dan gurunya pun memang sesuai dengan jurusannya masing-masing,’’ tuturnya. 

Ekstrakurikuler sekolah di bidang sains melibatkan siswa kelas 4 dan kelas 5. Khusus untuk persiapan mengikuti OSN bidang IPA dan matematika, dididik dan dilatih secara khusus. 

‘’Kelas 4 kita ambil 4 orang, 2 untuk bidang IPA dan 2 untuk bidang matematika. Begitu pun dengan kelas 5, kita ambil 4 orang, 2 untuk bidang IPA dan 2 untuk bidang matematika,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Mukomuko Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Penderita Kanker Payudara

BACA JUGA:Era Sapuan – Wasri Wujudkan Pembangunan Impian Masyarakat Tiga Kelurahan di Kota Mukomuko

Delapan anak yang direkomendasikan untuk persiapan OSN tersebut, benar-benar mengikuti latihan dan bimbingan terfokus oleh guru pembimbing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: