Ini Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi

Ini Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi

Ini Siswa SD dari Mukomuko Raih Tiket OSN Tingkat Provinsi --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Lima orang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten MUKOMUKO, raih tiket melaju ke Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023.  

Lima orang siswa tersebut, Yanda Oksa Jaya Putra, Atikah Nur Fadhilah, Virendra Marcelino Hendrata, Satria Dwi Rizki, dan Cellin Diqta Kencana. Kelimanya merupakan siswa SDIT Nurul Ilmi Lubuk Pinang, Mukomuko. 

BACA JUGA:Berikut 4 Universitas Terbaik di Maluku Versi UniRank 2023, No 2 Darussalam

BACA JUGA:Luar Biasa, 10 Siswa SMPN 3 Mukomuko Menang Olimpiade Sains

‘’Kelima orang siswa kami tercatat sebagai peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi, hasil pengumuman resmi Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional,’’ ungkap Kepala SDIT Nurul Ilmi Lubuk Pinang, Didit Prasetio, S. Pd pada Senin, 5 Juni 2023. 

Dijelaskan Didit Prasetio, siswanya yang meraih tiket seleksi OSN tingkat Provinsi Bengkulu tersebut, bakal mengikuti dua bidang lomba.

Yanda Oksa Jaya Putra, Atikah Nur Fadhilah dan Virendra Marcelino Hendrata, bakal mengikuti lomba OSN bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dua orang lagi, Satria Dwi Rizki, dan Cellin Diqta Kencana di bidang matematika.

 "Alhamdulillah OSN tahun ini, siswa siswi kami kembali lulus seleksi OSN ke tingkat provinsi. Bahkan tahun ini siswa kami lulus 5 Siswa. Ini Sangat luar biasa kali. Semoga mereka dapat berkompetisi secara maksimal nantinya,’’ ujar Didit. 

BACA JUGA:Ingin Mengambil Jurusan Pendidikan Agama Islam? Ini Dia Rekomendasi Universitas Islam Terbaik Di Jogja

BACA JUGA:Mengenal 3 Jenis Pendidikan Formal, Non-Formal dan Informal

Tak luput, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing atas upaya maksimal mereka dalam membimbing anak-anak hingga bisa sampai ke tahap OSN tingkat provinsi.  

‘’Buat dewan guru pembimbing, sebuah apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena senantiasa membimbing anak dengan upaya yang maksimal,’’ ulasnya. 

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang Sains bati para siswa/i SD, SMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. 

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: