Camat V Koto Desak Desa Segera Maksimalkan APBDes, Ini Alasannya

Camat V Koto Desak Desa Segera Maksimalkan APBDes, Ini Alasannya

Camat V Koto Desak Desa Segera Maksimalkan APBDes, Ini Alasannya--

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam mempercepat penyerapan APBDes, Pemerintah Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Se-Kecamatan V Koto. Pada Rabu 31 Mei, bertempat di Aula Kantor Camat V Koto.

Rakor tersebut membahas percepatan penyerapan anggaran tahun 2023. Agar Pemdes wilayah V Koto bisa memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2023. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pembangunan desa. 

Seluruh pemdes juga diberikan maklumat agar rutin berkoordinasi dengan pihak Kecamatan terkait program-program kegiatan yang direalisasikan. 

BACA JUGA:Ingin Majukan Sekolah, Alumni SMPN 9 Mukomuko Berjibaku Galang Dana

BACA JUGA:Menko Bidang Perekonomian Sebut Indonesia Mengecam Keras Aturan Baru UE, Dinilai Diskriminasi Sawit

“Kita selaku Pemerintah Kecamatan tentu mendukung seluruh program kegiatan Pemdes. Untuk itu, kita minta agar Pemdes diwilayah V Koto rutin berkoordinasi ke Kecamatan,” ujar Camat V Koto, Ali Muchsin S.Pd.MAP.

Maka dengan rutinnya Pemdes berkoordinasi, pihak Kecamatan bisa ikut mengetahui tahapan kegiatan desa, sehingga jika terdapat kendala bisa dicarikan solusi secara bersama. Camat juga mengapresiasi kinerja Pemdes, karena seluruh Desa di Kecamatan V Koto telah merealisasikan program kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023. Baik kegiatan fisik ataupun non fisik. Bahkan saat ini, terdapat beberapa desa yang telah menyelesaikan kegiatan fisik tahap I. 

BACA JUGA:Jadi Akses Keluar Masuk Desa, Padang Gading Goro Rehab Jembatan

“Intinya, jika ada desa yang terhambat dalam realisasi kegiatan pasti Kecamatan akan membantu. Maka dari itu pentingnya berkoordinasi,” ujarnya. 

Tambahnya, selain dihimbau supaya rutin berkoordinasi dengan Kecamatan. Pemdes juga diminta tetap menjaga kekompakan antar sesama. Sebab seluruh desa di wilayah V Koto bagaikan satu rumah. Maka harapan kedepannya, tidak ada desa yang tertinggal dari desa yang lain. 

“Kita ingin semua desa bisa sama rata. Makanya kita targetkan seluruh desa bisa memaksimalkan penyerapan anggaran tahun ini. Agar semua program kegiatan bisa terealisasi di seluruh desa,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: