Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik, Ini Daftar HET Seluruh Kabupaten Kota

Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik, Ini Daftar HET Seluruh Kabupaten Kota

HET gas3 kg naik di Bengkulu-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM – Kabar kurang sedap untuk emak-emak, dimana Pemerintah Provinsi kembali melakukan penyesuaian Harga Eceran Tertinggi (HET) elpiji 3 kilogram.

Hasilnya terjadi kenaikan harga eceran di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu. Bahkan untuk Kabupaten Mukomuko dan Kaur merupakan tertinggi.

Penyesuan ini dilakukan karena sejak 2015 lalu, HET elpiji 3 kilogram sebesar Rp 15.200 per kilogram tidak pernah diubah dan direvisi.

HET gas elpiji 3 Kg di Provinsi Bengkulu ini mulai berlaku pada 1 Juni 2023 mendatang pada setiap pangkalan elpiji yang ada di kabupaten/kota.

BACA JUGA:Logam Tanah Jarang Harta Karun RI, Bikin Eropa Ingin Lepas dari Cin

BACA JUGA:Industri CPO Diposisi Terbaik, Akademisi Sebut Berkontribusi Besar Terhadap Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

 Untuk harga ini tergantung dengan jarak sesuai perhitungan dari lokasi SPBE. 

Dari hasil ketetapan, HET tertinggi di Kabupaten Mukomuko dan Kaur yakni mencapai Rp 22.000. Sedangkan terendah di Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Tengah yakni Rp 19.000. 

Plt Kepala Disperindagkop UKM Mukomuko, Nurdiana, diminta tanggapannya membenarkan hal ini. Penentuan HET LPG kewenangan provinsi. Kabupaten tentu akan mengawasi, diharapkan tidak ada pedagang yang menjual melebihi ketetapan.

Bahkan menurutnya selama ini pangkalan banyak menjual di atas harga HET. Maak dengan perubahan ini, diharapkan tidak terjadi lagi.

BACA JUGA:Indonesia Penyumbang Minyak Sawit Terbesar Dunia

BACA JUGA:8 Fraksi Parpol Tolak Pemilu Sistem Tertutup, Ancam Cabut Kewenangan MK

“Pangkalan di Mukomuko selama ini menjual di atas HET, makadengan keluarnya harga baru, jangan lagi. Ikuti keputusan gubernur,” paparnya, Rabu, 31 mei 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: